ExtraOrdinary Blogger

Ada seorang narablog yang mengatakan dirinya theordinarytrainer, tapi jika membaca blognya kita tahu bahwa isinya not ordinary at all. Dan menurutku, jika dia trainer yang biasa-biasa saja, pasti tidak akan ngeblog sama sekali. Setuju tidak? **awas kalau tidak setuju :D**

Aku sudah kenal mas NH18 ini sejak awal mula T.E , dan sejak dia juga mulai ngeblog di blogspot, bukan di URL yang sekarang. Sebetulnya perjumpaan kami bermula dari Forum 80-an. Nama samarannya waktu itu adalah The Caps Lock. Saat itu kami sering membicarakan musik,acara TV, bacaan, dan…daerah sekitar rumah kami. Blok M Plaza, Aquarius Mahakam, Toko buku Anggrek di Mayestik, termasuk juga dalam pembicaraan di forum itu. Dan di situ aku menemukan bahwa dia menuliskan link blognya. Iseng aku membacanya.

Waktu itu aku sendiri sudah lama menulis blog yang tidak kuberitahu kepada umum, dan menutup kolom komentarnya. Tapi memang saat itu aku juga sudah mempersiapkan sebuah domain, dengan nama keluarga, meskipun masih takut-takut untuk go-public. Dan dengan membaca blog dari sang trainer ini juga yang membuatku lebih berani untuk go-public pada bulan Maret 2008. (Dan juga berani menuliskan link blogku di forum 80-an)

Kenapa aku berani go-public? Sebetulnya sedikit banyak terpengaruh dengan “keberanian”nya menulis hal-hal yang kelihatannya sepele tapi berguna. Coba deh baca Katro, waktu aku baca ho ho itukah yang namanya katro toh (aku baru tahu kata katro ya waktu itu). Atau aku sempat merasa kasihan juga waktu membaca Survival Kit, tentang bagaimana mengatur pengeluaran waktu dinas luar tanpa credit card atau tunai yang terbatas. Aku langsung teringat papa yang selalu membawa kopi, teh, gula, cracker dan coklat jika bepergian, dan sepertinya tulisan ini sudah dipindahkan di wordpress, tapi kurang lengkap. Yang bisa kunilai, waktu di blogspot, mas NH ini masih menulis apa adanya, dan lebih banyak berupa curhat, termasuk tulisan curhatnya mengenai Tiga Jagoannya.

.

ExtraOrdinary Trainer
Kopdar Pasaraya Jakarta bersama Imelda, Nh18 dan para sohib lainnya

.

.Tapi coba perhatikan awal-awal dia ngeblog di wordpress (bisa di lihat sisi kanan yang berisi semua judul yang pernah dipublish), isinya tentang tips-tips kerja dan lebih jauh serius dibandingkan dengan tema tulisannya yang sekarang. Surat Lamaran (tentu saja untuk pekerjaan bukan untuk kawin :D) Presentation, Written Test, Interview dan Tahapan Interview, dan lain-lain. Sekarang isinya lebih banyak tidak berat, bahkan cenderung lucu dan menarik, sehingga teman-teman blogger lainnya merasa betah ke blognya. Tentu arus kunjungan pengunjung yang stabil dikarenakan dia aktif blogwalking dan mencari daun muda, blogger baru. Tak heran kalau dulu (bahkan sampai sekarang mungkin) kami menjulukinya Makelar Blogger.

Berbagai nama panggilan ditujukan untuknya, dari mas, pak, om, ayah, inyiak, opa, bahkan ompakmas ;)). Dan hanyalah seorang pakdhe Cholik yang berhasil membuka “kedok” nama asli NH18 kepada umum padahal selama itu ditutup-tutupi. Sebegitunya mas NH menghormati pakdhe Cholik, dan di sini jugalah terletak keindahannya blogging. Apalagi ketika pakdhe mengajak aku menulis artikel untuk blog hadiah ulang  tahunnya untuk mas NH.
This is The Beauty of Blogging (kalimat ini juga royaltinya mas NH loh, selain kata hattrick)

Menurutku dalam ngeblog, ada beberapa tahap yang harus dilampaui:

1. Tahap suam kuku, menulis apa saja, bagaimana saja sebagai posting kita. Isinya kadang hal yang tidak penting sama sekali. Frekuensinya masih biasa-biasa saja, karena masih tahap meraba-raba sambil mencari teman blogger dengan blogwalking.

2. Tahap mendidih, selain menulis apa saja, juga menulis kapan saja.Biasanya dalam tahapan menggebu ini bisa sampai menulis 2-3 postingan dalam sehari. Tentu blogwalking juga dilakukan dan sedapat mungkin menjadi komentator pertama di setiap posting temannya.

3. Tahap mendingin, karena sudah melewati “puncak” ngeblog, makin lama makin mendingin sehingga frekuensi penulisan blog juga menjadi semakin jarang, atau ditandai dengan hiatus-hiatus. Selama hiatus ini tidak berkepanjangan dan semangat ngeblog nya tidak membeku menjadi sih
tentu sah-sah saja.

Sebagai blogger yang cukup lama, akupun sudah mengalami tahap-tahapini, dan yang penting sekarang bagaimana kita memasukkan air panas ini ke dalam thermos, dan menjaga agar suhunya bisa tetap panas dan sesekali perlu dipanasi lagi dengan cara masing-masing.

Jadi sebagai penutup tulisan ini, aku ingin memberikan hadiah sebuah thermos virtual supaya mas NH bisa tetap “panas” dalam ngeblog, dan melanjutkan tujuannya menulis dengan 3 slogannya : Tidak Nyontek, Tidak Jorok dan Tidak Bohong.

Selamat menjelang ulang tahun ngeblog-nya yang ke 5 (18 Desember 1997 – 18 Desember 2012).
Dan selamat ulang tahun Mas Nanang Hernanto yang ke 49 tahun, 18 September 2012!

E.M.

Artikel berjudul ExtraOrdinary Blogger ini ditulis oleh Imelda Coutrier Miyashita pemilik Twilight Express

social network

vizon

Tahap suam kuku, tahap mendidih dan tahap mendingin, aku setuju sekali. Dan aku pun juga melewati ketiga tahapan tersebut.. Sah-sah saja sih jika kita sampai ke tahap mendingin, namun jangan sampai masuk ke tahap membeku bahkan membatu, bisa-bisa selesai sudah semuanya, haha..

Nechan benar sekali, Om Nh bukanlah the ordinary trainer, tapi beliau the extra ordinary.. Semua orang kupikir, setuju dengan hal tersebut..

Om Nh.. selamat ulangtahun ya… Semoga sehat dan bahagia selalu sepanjang usia.. 🙂
vizon recently posted..tidak cukup 300 kataMy Profile

Imelda

Ya begitulah Uda, sepertinya kalau sudah lewat 3 tahun ngeblog, sudah pernah merasakan tahapan itu… dan bahayanya jika kita menjadi “dingin” apalagi “beku”. Semoga kita jangan ya… meskipun tentu jumlah posting berkurang karena satu dan lain hal, konsistensi ngeblog perlu dipertahankan.

Keep blogging!
EM

Imelda

hehehe bukan cerdas kang Yayat…
kebetulan saja sudah ngalamin 😀
(dan tiba-tiba timbul begitu saja analogi demikian sambil menulis ini)

Keep blogging and makes photos ya kang!
EM

nique

wew ada tahapan2 toh
saya ada di tahapan mana ya sekarang *ngaca*

selamat milad ya om
semoga om trainer sehat selalu
semakin disayang istri dan anak2
juga pastinya disayang blogger2 hehehe
nique recently posted..No Komen No KraiMy Profile

Imelda

Nah bisa ngaca sendiri, mungkin sudah bolak-balik 3 tahap itu dirasakan, dan yang penting sekarang berada di tahap mana…. supaya bisa berhati-hati juga 😀

Keep blogging ya sahabatku!
EM

Imelda

kok pake penasaran? Emang baru kenal ya?
Yo wis kenalan dulu, nanti kalo aku mudik, kita harus kopdar bawa Aaqil ya 😀

Keep blogging dani!
EM

Imelda

si Om stabil juga karena standarnya membuat tulisan pendek, tidak harus panjang. Terkadang aku sendiri tidak stabil karena merasa TIDAK BOLEH nulis pendek apalagi kalau isinya cuma curhatan tidak berguna (Ini kalau aku loh). Jadi asal kita punya prinsip sama dengan si Om, sebetulnya kita bisa konsisten juga kok. Buktinya si Om ngga ikutan Weekly Photo Chalenging, seperti kita-kita yang sering “curi” ide dari sana hehehe.

Yang penting mbak, nulis terus yaaaaa…
hugs

EM

bunda lily

semangat menulis Mas eNHa memang luar biasa , selalu rutin up date dengan tulisan2 yg jeli, yg utk kita mungkin biasa2 saja, tapi setelah dituliskan oleh Mas eNHA jadi begitu menarik……. 🙂

makelar blogger…
setuju sangat dengan julukan ini Mbak EM 🙂
dengan menjadi penulis tamu di blog beliau, kita jadi berkenalan dgn blogger2 lain yg sama2 jd penulis tamu disana
salam
bunda lily recently posted..Run……….Run……Run AwayMy Profile

Imelda

iya bunda, saya juga kenal bunda kan lewat mas NH, lalu pakdhe Cholik. Sesepuh perbloggingan 😀

Keep blogging ya bun…
hugs
EM

prih

Analogi siklus suam kuku, mendidih lalu mendingin sejenaknya apik sekali Jeng EM, secantik thermos virtualnya. Selamat Ulang Tahun Dhimas Nanang, diberkati untuk selalu berbagi tip dan trik menariuk. Salam
prih recently posted..Si cantik bunga sikat botolMy Profile

Imelda

untung aku tidak kasih foto thermo alladin atau zaoojirushi ya hehhee
karena virtual lebih baik semua punya ‘bayangan’ sendiri thermosnya mau bagaimana bentuk dan warnanya 😀

EM

chocoVanilla

Saya juga sudah melampaui semua tahapan itu, BuEm. Dan rasa-rasanya memang perlu thermos virtual juga :mrgreen:

BTW, mula ngeblognya Si Om kok sama dengan ultah saya yaa? 😳 Dan pertama kali aku ngeblog juga Desember hanya beda tahun sama SiOm…

(terus…terus…? maksudnya apa? 😛 )

Salam hangat, BuEm…
chocoVanilla recently posted..KesurupanMy Profile

BroNeo

Seperti halnya Mbak EM, aku terdorong bikin blog salah satunya oleh Om NH jg, dan terutama krn dikompori oleh Afdhal.

Dulu sebenernya sering nulis2 juga, cuma off line, atau di friendster… wakakaka masih jaman frienster heheheh

Salam,
BroNeo recently posted..Bu AgengMy Profile

niee

Waahh.. gak sangka banget ternuata om juga pernah nulis di blogspot dan pernah merasakan saatsaat memalukan utk menulis curahan hati yak.. hihihi.. sama dong kitah.. 😀
niee recently posted..Gadget BaruMy Profile

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge