Trainer Di Mata Mantan Trainer

Sebuah ungkapan kesan dan pandangan seseorang terhadap sahabatnya yang dilakukan secara bloko suto dan tanpa tedeng aling-aling bukanlah untuk meremehkan,mengejek atau merendahkan. Sebaliknya, hal itu sebagai wujud keakraban di antara dua sobat kenthel kayak ager-ager. Berikut acara buka-bukaan tentang seorang trainer di mata mantan trainer.

Perkenalan saya dengan om Nh18 dimulai saling berkunjung ke blog masing-masing. Hal ini lazim dilakukan oleh para blogger dengan istilah blogwalking. Hubungan antara saya dengan pria berkumis yang piawai memainkan piano ini mulanya juga biasa-biasa saja. Blog beliau bertitel The Ordinary Trainer Writes berisi  artikel gado-gado, dikemas dengan bahasa sederhana dan ringan itu membuat saya sering berkunjung ke sana.

.

.

Trainer di Mata Mantan Trainer
“Semua sedakep eiylekhan ya !”, begitu aba-aba dari Trainer selaku Floor Director

.

Hubungan kami menjadi intens, baik di dunia maya maupun di daratan ketika saya dan om Nh18 bertemu untuk pertama kalinya pada kopdar mini Golden Rama. Keakraban semakin menjadi-jadi dengan adanya kopdar Cikini F-1, dan kopdar Taman Hapsari.

Daya ingat yang kuat

Om Nh memiliki daya ingat yang kuat. Ini dibuktikan oleh beliau ketika kami bertemu di RM.Taman Hapsari. Ketika itu juga hadir Yuniari bersama mas Rinaldy dan Kang Yayat Sudrajat. Ketika saya akan memperkenalkan Yuni dan suaminya tiba-tiba bapak eylekhan ini berkata : ” Tunggu dulu, jangan bilang..ini kan peserta kontes Lagak Lagu yang saya jadi jurinya. Lagu dan gambar yang dipilih pas benar “. Dan memang benar peserta itu menggunakan model yang sedang menilpon untuk judul lagu yang dipilihnya yaitu Angkat Donk.

Bukan hanya itu sodara-sodara. Sebagai seorang blogger, Pak Kumis ini juga pintar menggali ide dari apa yang didengar,dilihat dan dialaminya. Pada kopdar mini Golden Rama beliau berhasil mencomot situasi yang berkembang di resto sushi itu. Hasilnya, sebuah postingan ciamik dan bermakna dengan judul Asale Soko Ngendi. Begitulah seharusnya seorang blogger, mampu mengamati dan kemudian menggambarkannya kembali dengan pas.

.

Trainer di Mata Mantan Trainer
” Jangan diberi tahu dulu..saya ingat..saya ingat “, kata Trainer ketika melihat mas Rinaldy

.

Model dan Juri BlogCamp

Om Nh pernah saya minta untuk menjadi model dalam Kuis Tebak nama dengan tajuk Mistery Blogger’s Birthday. Karena beliau sudah sangat ngetop maka fotonya saya edhel-edhel sehingga bagian wajahnya hanya tampak sedikit-sedikit. Kuis yang bertepatan pada hari ulang tahun beliau yang ke 47 itu ternyata banyak peminatnya dan hampir seuluruhnya menjawab dengan benar.

.

Lebid dekat dengan nh18
Kuis Mistery Blogger’s Birthday

.

Om nh18 juga pernah menjadi juri pada Kontes Unggulan Lagak Dan Lagu. Beliau saya pilih karena kemampuannya dalam bermain masuik dan juga fotografer ciamik. Dengan dua ketrampilan tersebut maka saya menganggap om nh pas untuk menangani kuis yang menggambungkan antara lirik lagu dengan aksi foto peserta.

Tumbu Oleh Tutup

Saya merasa pas dengan Om nh18 dalam hal saut-sautan berkomentar di blog. Jika saya meluncurkan jurus agak serius beliau menanggapinya dengan nada sungguh-sungguh. Manakala saya memberi umpan postingan yang ada sentuhan guyonan maka pak kumis juga menulis komentar yang membuat kami ngakak.

Perhatikan komentar beliau pada artikel Blogcamp berjudul Tak Ada Kereta Api Terakhir.

Lebih Dekat Dengan Nh18
Courtesy:nh18

Check link-linknyaaaa ….
Dan whuaaaa …

Lelaki berkumis …
yang berkalung handuk …
yang tenguk-tenguk itu …
yang motret-motret itu …

Itu kan si … mmm …. si … mmm anu … siiii nganu …. mmmm (ihik)

Aaahhh wis tah … keren banget lelaki itu …

Hahahaa

Salam saya Pak De

.

Jangan Rubah Cintaku Jadi Benci.

Namun demikian, sedekat apapun, walaupun beliau orangnya santun, grapyak semanak dan sering memunculkan jokes segar tetap saja ada saja yang membuat saya kurang enak hati. Ini terjadi pada dua kali kopdar dengan beliau.

Harap sahabat maklum, saya agak kurang nyaman jika melihat sahabat makannya nyimik-nyimik alias kurang semangat ketika kopdar. Lha wong ditawari menu yang yahud, jos, maknyus, delicious kok beliau bilang dengan enteng : ” Saya makan tahu ini saja, Pakde “. Rasanya nelongso, rek. Namun dengan berjalannya waktu sayapun memahaminya. Maksud hati menyenangkan sahabat tetapi jika itu menimbulkan akibat tentu tak elok. Bukankah hidup itu memang pilihan. Ha ha ha ha ha.

.

Trainer dan Mantan Trainer
Bukan sekedar menunggu tahu

.

Sebuah harapan

Om, masih ada satu keinginan saya yaitu sebuah kopdar dengan jumlah peserta yang agak lebih besar. Acaranya bukan hanya sekedar makan dan bincang santai tapi lebih dari itu. Betapa meriah dan riuh rendahnya jika pada kopdar itu om nh18 dan mas Dewo bermain musik dan kami yang menyanyi satu persatu bergantian. Wow…betapa hebohnya..semakin fals suara saya maka acara akan semakin jos karena tiap blogger akan berkata dengan jumawa : “ Kalau suara fals gitu sih saya juga bisa dan berani “

.

Trainer Kok Duduk Manis

Sesungguhnya sudah beberapa kali saya berusaha memancing pak kumis ini keluar dari sarangnya baik melalui tulisan maupun tindakan nyata. Beberapa artikel tentang domain berbayar dan monetize blog sudah sering saya munculkan di Blogcamp. Bahkan sebuah blog musik juga saya serahkan untuk digarap beliau bersama mas Dewo. Namun demikian tampaknya trainer murah senyum ini masih enggan keluar dari menara gadingnya.

Akhirnya, coersion diplomacy saya luncurkan dalam bentuk “pemberian secara paksa” blog ini. Abang-birunya blog dengan tampilan awal sederhana sepenuhnya akan berada di bawah kendali sang trainer. Tentunya beliau akan segera memolas-moles dan menyesuaikan blog ini dengan lagak lagu yang sudah menjadi trade mark. Saya berharap artikel yang ditulis dan dipublish di blog baru ini kelak bisa diterbitkan dalam bentuk buku. Insya Allah

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya sekeluarga mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-49. Semoga kesehatan,kesuksesan,kesejahteraan dan kebahagiaan lahir batin senantiasa tercurahkan kepada om nh. Amin

Happy blogging, nDan !!

.

.

.

Artikel berjudul Trainer Di Mata Mantan Trainer ini ditulis oleh Abdul Cholik, Komandan BlogCamp Group

Incoming search terms:

  • kontol om berkumis
  • kontolnya bapak
  • kontol om ganteng

social network

vizon

3 hal Pakde.. 😉

1. Panjang artikel
Alamak… ternyata artikel Pakde sepanjang jalan kenangan, lebih dari 500 kata, hahaha… 😀 Demi Om Nh, Pakde rela melanggar aturannya sendiri.. Eiylekhan sangat inih..

2. Kopdar Akbar
Wah.. mau sangat saya kalau itu bisa terjadi. Sebagai orang yang malang melintang di dunia event organizer, kayaknya Om Nh bisa deh membuat itu terjadi, hehe..

3. Om Nh
Selamat buat blog barunya ya Om.. Dan selamat ulangtahun tentunya.. Semakin ganteng mateng ya… 🙂
vizon recently posted..malukah lobsterMy Profile

yayats38

Salah satu yang saya suka seperti halnya Pakde, sosok yang bergelimang ide. Saya setuju Pak.
Selain itu multi talenta. dari nulis, bermain musik sampai pada memotret. Saya salut 🙂
Selamat Ulang Tahun ya Om 🙂
yayats38 recently posted..Motret di Siang HariMy Profile

Imelda

pakdhe mustinya bikin 900, saya 600, jadi double dan triple hehehe.

Makasih ya pakdhe diberi kehormatan dan kesempatan “nampang” di blog baru ini 😉

EM

nique

hahaha pemberian secara paksa kata pakde
emang tau ya dhe klo om trainer suka dipaksa2 hiihhii

gak isa mbayangin suara falsnya pakde dan selanjutnya diikuti berjamaah nyanyi lomba fals terparah hahaha *dan pemenangnya pasti saya dong :P*
nique recently posted..No Komen No KraiMy Profile

prih

Sajian perdana di rumah barunya Om NH diracik spesial oleh komandan blogcamp. Indahnya persahabatan. Sugeng tanggap warsa Dhimas NH. Salam

nh18

Pak De
Hanya ALLAH yang tau betapa bahagianya saya menerima hadiah ini …
Ini memang sesuai dengan angan-angan saya …
Pak De membuat angan-angan tersebut jadi lebih cepat realisasinya

insya ALLAH saya akan ngerumat wal memanage blog ini dengan sebaik-baiknya

Salam saya Pak De

BTW
kalo mau bikin postingan disini … gimana caranya pak De
qiqiqiqi … saya belum bisa masuk … belum nemu pintunyaaaa
(trainer katrok …)(hahahahhah)
nh18 recently posted..MULAI DARI MANA ?My Profile

niee

Pakdhe.. klo mo ngadain kopdar besar di jakarta aja ya.. terus udh dibilang 6 bulan sebelumnya biar aku bisa pesan tiket dan dapet murah.. aku pengen banget kopdaran dengan om NH 😉
niee recently posted..Gadget BaruMy Profile

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge