LUBANG

.
Judul tepatnya adalah “lubang di kursi”

Pernahkah anda memperhatikan kursi ? Di bagian dudukannya ?
Sebagian besar jenis kursi yang berbahan dasar masif/padat, seperti bahan plastik, mika, logam atau kayu, itu biasanya selalu mempunyai lubang di bagian dudukannya.  Hanya ada satu dua jenis saja yang tidak berlubang … seperti sofa, kursi kantor yang berbusa, ber”cushion” atau yang sejenisnya.  Itu memang biasanya tidak berlubang.

So … Sekali lagi … kursi yang berbahan dasar masif/padat itu biasanya ada lubangnya.  Kalau tidak percaya … buktikan saja sendiri.

Anda ke gerai HP … di depannya pasti ada kursi plastik yang berlubang.  Anda jajan ke tukang bakso … kursi plastiknya pun juga berlubang.  Lihat design-design kursi kayu kuno jaman dulu … itu juga biasanya berlubang.  Entah satu, dua, tiga .. atau lebih.  Anda menunggu pesawat terbang di ruang tunggu keberangkatan … kursi logam yang ada disana pun … bagian dudukannya berlubang kecil-kecil dan banyak pula.

Melihat fenomena tersebut (halah fenomena ?) … dulu ketika kecil … saya pernah bertanya kepada almarhum Bapak saya …

“Pak … kok kursi-kursi itu dilubangi tengahnya sih … ?”

Dan Bapak pun menjawab singkat … “Supaya isis Nang … “  (tanpa menjelaskan lebih lanjut apa yang dimaksud dengan “isis” itu … (hahahha).

Dan memang betul … menurut analisa saya (halah analisa ?) … lubang memang sengaja dibuat dengan maksud supaya sirkulasi udara di bagian “kedudukan” itu menjadi lebih baik.  Sehingga jika kursi masif tersebut diduduki untuk waktu yang agak lama, masih tetap terasa nyaman.  Isis … adem … tidak panas.  Sirkulasi angin lancar …

Kalau tidak ada lubangnya … niscaya … kita tidak akan tenang duduk disana … panas …

(hawong telor aja bisa menetas jika dierami)
(dierami itu sama dengan diduduki kan …?)

So mulai sekarang coba deh perhatikan kursi yang berbahan dasar masif … entah itu bahan plastik, mika, kayu, logam dan sebagainya … yang tidak ada busanya … Itu pasti biasanya … ada lubangnya … !!!

Topik ndak penting yo bah bah no tah …
Yang penting … Isis !!!

Note :
(dan sepertinya … ada satu lagi kegunaan penting lubang di dudukan kursi masif itu … yaitu … kalau mau “buang angin” … tak perlu lagi repot-repot “memiringkan badan sedemikian rupa” …)(hahaha)

( … Saya yakin, sekarang anda sedang praktek “memiringkan badan anda sedemikian rupa” … mencoba memperagakan situasi darurat tapi sakral tersebut …)

Salam saya,

.

.

.

.

Incoming search terms:

  • kenapa kursi plastik tengahnya bolong
  • kenapa kursi tengahnya bolong
  • fungsi lubang pada kursi plastik
  • makna kursi plastik brlubang ditengah
  • fungsi lubang network du ups

social network

nique

oalah … saya gak pernah merhatiin deh om
dan karena pas di depan mata ada kursi untuk pengunjung yang mengantri baru tak perhatiken deh … bener ada lubang di tengahnya hehehe
jadi itu toh kegunaannya? biar semriwing2 dari bawah gitu ya hahaha bisa aja si om
nique recently posted..Ngidam Lemper BakarMy Profile

Imelda

hahhaa
sebetulnya selain isis
ada satu manfaat terbesar, yaitu memudahkan mengangkat p*nt*t.

Kalau tanpa lubang, tidak ada udara shg terlalu menempel,dan sulit diangkat… uh gimana jelasinnya ya? Spt botol selai kan kalau baru susah dibuka tuh, mesti dipukul bagian bawahnya spy udara masuk dan mudah dibuka. Ya kira-kira seperti itu deh 😀 (Pengalaman soalnya dengan kursi plastik anak-anak. ada yang tidak ada lubangnya dan …kursinya jadi ikut nempel ke p*nt*t deh) hehehe

vizon

Kalau kursi di bis kota yang biasanya berwarna oranye itu, gak pake lubang ya Om? Pantesan aroma di dalam bis tersebut “maknyus” tenan, haha.. 😀

Oya, kursi kayu yang saya lihat kebanyakannya tidak pakai lubang deh. Contohnya kursi kayu di sekolahan yang dipakai anak-anak.. Ini semakian menguji kesabaran para guru.. Sabar menghadapi ulah para murid plus aroma yang mereka tebarkan.. 😀
vizon recently posted..kejutan dini hariMy Profile

Pengamat Kursi

Jangan nuduh donk om
Saya justeru sedang membayangkan bagaimana kalau kursi itu tidak diberi lobang di tenganya tetapi dikasih tonjolan sebesar jambu kluthuk gitu ha ha ha ha…Pasti gerakan yang sedang menduduki kursi itu akan lain.
Sayapun sekarang sedang membayangkan..para sahabat meletakkan jambu kluthuk di atas kursi masing-masing.
Hayoooo ngakuuuuu

Salam hangat dari Surabaya
Pengamat Kursi recently posted..Cara Menyisipkan Custom Character Pada ArtikelMy Profile

applausr

sebenarnya sih supaya tidak lengket ketika berdiri.. coba deh kalau ga ada lubangnya suka ngangkat apalagi kalau kursinya terbuat dari plastik… 🙂

tapi tulisan ini kreatif dan cermat pengamatannya…

felyina

Wualah, Om. Kok yo kepikiran sampe ke sonoh. hihihihihihihi…..
Kalo saya mikirnya, dikasih bolongan supaya kalo mau ngangkat gampang, tinggal masukin telunjuk ke bolongannya, lalu telunjuk dibengkokkan, dan kursi siap dicengkiwing (bahasa indonesianya ‘cengkiwing’ itu opo ya, om?)
felyina recently posted..NENEK DORIMy Profile

monda

ha..ha… maaf ya oom
kurasa si oom nonton deh Kick Andy yang episode jelajah nusantara atau apa gitu judulnya
salah satu peserta tour itu kan , pokoknya ada hambatan bergerak gitu deh ,dan kursi berlubang itu menolong banget, …. tau kan dipakai untuk apa…? he..he…
monda recently posted..Situs Pasemah Pagar Alam Menuju UNESCOMy Profile

nia/mama ina

senyum geli baca alinia terakhir…..kirain selama ini yg suka memiringkan badan kalo mau buang a****n cuma sy aja…ternyata semua orang begitu yach hihihiih………
nia/mama ina recently posted..Tentang InaMy Profile

nanaharmanto

hahaha….saya jadi ingat pernah jajan di warung bakso dengan bangku plastik yang khas itu: bolong di tengah. rupanya bangku itu udah pecah, jadi ditambal pake lakban hitam atas bawah rapet pet pet…. tapi saya nggak berani pakai bangku itu, takut saya dudukin dan ternyata pas saya lagi apes kursinya rusak lagi… hihihi…. pilih bangku lain yang jelas berlubang dong hehehe…
nanaharmanto recently posted..Cintaku di Tepi Babylon…My Profile

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge