DOMPET

.
Apa isi dompet anda … ?
Yang standart dan biasanya ada di dompet pada umumnya adalah : Uang, KTP, SIM, STNK, kartu kredit, kartu debit, kartu nama, kartu ATM, kartu keanggotaan dan kartu-kartu lainnya.

Mungkin sebagian besar ya isinya hanya itu … tak ada yang lain …

Namun demikian … perkenankan saya untuk menyebut … paling tidak ada tiga jenis “benda-benda” lainnya … yang kadang-kadang dimasukkan juga ke dalam dompet … !

(Seperti biasa … ini hasil “meticulously observant” saya … memperhatikan orang-orang jika akan bertransaksi … entah di kasir atau di tempat-tempat lainnya)

Tiga benda tersebut adalah …

1. FOTO
Ya … saya rasa ini paling umum.  Tak usah jauh-jauh … di dompet saya pun ada fotonya.  Foto siapa ? … ya pas foto saya sendiri lah.  Huahahahha … narcis tak kenal tempat … di Dompet pun jadi !!!

(“kenapa ? … ada masalah gituh buat loh ?”)

.

2. BON – STRUK
Bon pembelian belanjaan, bon reparasi barang, atau kertas struk ATM / kartu kredit kalau kita habis bertransaksi.  Bon ini disimpan dengan berbagai macam alasan.  Salah satunya untuk pembukuan finansial pribadi.  Agar tak lupa.  Atau bisa juga karena memang bon ini akan digunakan nanti sebagai bukti pengambilan barang.  Entah barang yang sedang direparasi atau barang pesanan lainnya.  Struk ATM/kartu kredit/kartu debit pun demikian, ini memang biasanya kadang disimpan untuk bukti.  Misalnya bukti bahwa kita sudah transfer ? atau untuk bukti bukti pembayaran lainnya.  Belanja on-line kan semakin marak sekarang.  Kertas-kertas tersebut berguna juga untuk mencatat dan mengontrol pengeluaran keuangan pribadi.  (Celakanya … di banyak kejadian … justru Bon dan struk ini jumlah lembarannya lebih banyak dari pada uang tunai yang kita punya … )(Dompet kita menjadi tebal gara-gara tumpukan bon dan struk ini …)(qiqiqiiqi)
(“ngelirik dompet Bunda … !!!”)

.

3. “BENDA-BENDA TERTENTU”
Ahhaaa … ini khas nih.  Kadang kala saya sempat melirik ke beberapa dompet milik orang lain yang sedang antri membayar.  Saya pernah melihat secarik kain kecil bertuliskan “sesuatu” disana … sepertinya sih huruf Arab.  Adapula yang huruf kuno.  Entah aksara jawa, sunda atau huruf lainnya.  Kain tersebut sudah lusuh dan berwarna kekuningan.  Saya tidak tau apa bacaannya dan apa artinya.  Pernah pula saya melihat ada yang memasukkan bungkusan kecil.  Kecil sekali seperti kantung pundi-pundi yang diikat.  Berukuran kurang lebih 2×2 cm.  Entah isinya apa.  Ada pula yang menyelipkan uang kuno (gobangan) yang bolong tengahnya itu.  Saya rasa … “benda-benda” seperti ini banyak macam ragamnya. 

Apa gunanya ?
Saya kurang begitu tau apa kegunaannya.  Kalau menurut analisa saya (halah analisa ?) … ini mungkin semacam penolak bala … jimat … jaga badan atau yang semacamnya.  Sekali lagi ini hanya pra-kiraan saya.  Saya tidak punya nyali untuk menanyakan langsung kepada mereka yang menyelipkan benda-benda tersebut ke dompetnya.

Apa om menyelipkan “benda-benda” tertentu juga di dompet ?
Ya … ada …

Saya menyelipkan sebatang “tusuk gigi” … buat jaga-jaga … hahahahaha … !!!
Jaga-jaga mana ada sisa makanan yang bandel nyelip di gigi … (halah hawong gigi “knock down” aja kok sok gaya pake tusuk gigi segala ?)
(“terus … gua mesti bilang wow gituh ???”)

Seperti biasa …
Postingan ini Saya tutup dengan pertanyaan …
Selain yang standart (uang, SIM, STNK, kartu dan KTP) …
Apa lagi yang ada dalam dompet anda ?
Apakah ada “benda-benda khusus” juga ? (qiqiqiqi)
Boleh sharing tak ?

.

.

.

.

Incoming search terms:

  • tusuk gigi di dompet buat

social network

vizon

Di dompet saya standar-standar aja Om.. Gak ada yang aneh..

Cuma.. saya masih menyimpan uang sebuah negara, sisa ketika berkunjung ke sana. Sewaktu menyimpannya, saya tidak punya alasan apa-apa, selain buat kenang-kenangan, karena jumlahnya juga sedikit. Tapi.. suatu ketika teman saya melihat, dan dia bilang itu adalah “pemanggil” untuk saya bisa datang lagi ke sana..

Saya tertawa saja dengan argumentasi kawan tersebut. Kalau pun terjadi, saya gak perlu juga bilang ‘WOW” gitu. Sebab, bukankah itu kehendak Tuhan, bukan tersebab oleh uang yang selembar itu bukan..? 🙂
vizon recently posted..melihat kehidupan suku sasak di desa sadeMy Profile

vizon

Dulu, ketika kehamilan istri saya yang pertama kali, orang-orang di kampung sering menyarankan agar di dompetnya selalu disimpan besi atau magnet. Katanya itu untuk menolak bala..

Saya tidak membantah saran tersebut, takut membuat tersinggung. Tapi saya jawab saja bahwa sudah ada besi di dompet istri saya. Mereka pun tersenyum. Padahal yang sesungguhnya, di dalam hati saya berkata, “resleting juga besi kan?” 😀
vizon recently posted..melihat kehidupan suku sasak di desa sadeMy Profile

Dani

Dari 3 benda di atas, yang saya punya cuma struk dan resi ATM Om. Gak punya poto karena dari dulu emang gak pernah suka masukin poto ke dompet dan ga ada benda khusus. Etapi ada dolar singapur yang belom kepake juga masih ngendon di dompet sih.

Saya kira tadi tusuk gigi emang syarat dari dokter eh dukun. Hehehehe..

Titik

Saya juga standar-standar aja Om.
Tapi sekarang dompet saya isinya sisa2 uang dari beberapa negara yang saya transiti (bukan kunjungi 😀 ) waktu saya pulang ke Indonesia, kartu-kartu, dan foto. Sedang uang yang saya gunakan di sini, saya taruh di dompet yang lain, yang isinya cuma uang dan nota-nota belanja. Habis ‘dompet uang’ ini simple, tipis, dan enak dibuka tutup untuk bayar-bayar. Agak ribet ya ke mana-mana bawa 2 dompet. Tapi saya fine-fine aja tuh. Dan gak masalah buat lo juga kan? Hihihihi…..
Titik recently posted..Perasaan yang amazing ituh..!!My Profile

Devi Yudhistira

apa yaaa…..
kl saya ada juga daftar nomor telepon, jaga2 kl lupa ngecas hp 🙂

bentar saya intip dulu apa isinya…ternyata ada kartu berobat anak-anak
dan kartu optik om… 🙂

BroNeo

Langsung cabut dompet dan menilik isinya saat ini:
Biasa ada uang, berbagai kartu, copy bukti pembayaran via kartu, kartu point naka**ra (tempat refleksi), identitas (SIM KTP), foto bapak

Wah jd inget mesti ke atm….

Salam,
BroNeo recently posted..Bumbu InstantMy Profile

bunda lily

nah, si tusuk gigi itu , kita samaan tuh Mas eNHa…
aku juga selalu siap ada di dompetku
kenapa? ya, karena makanan suka nyelip di gigi geligi, jd aja bawa2 itu tusuk gigi didompet…. hehehe…
( tapi yg mono use lho Mas……hahahaa.. ) 😀 😀
salam
bunda lily recently posted..Mickey MouseMy Profile

felyina

Ada Om!
1. Amplop angpao berisi duit 20.000 rupiah yang dikasih almarhumah nenek saya pada waktu imlek 3 tahun lalu.
2. Foto USG 20 minggu almarhum anak kembar saya.
3. Kartu NPWP (cek ketok koyok WNI yang baik)
4. Peniti (penyelamat urat malu)
felyina recently posted..CINTA, SALAH SIAPAKAH INI?My Profile

nyunyu

Saya ga pernah naro foto di dompet, kbiasaan dari jaman dulu naro dompet suka di saku celana (kaya cowo), jadi klo naro foto di dompet malah kesannya “ngebokongin” muka yang ada di foto…. *penting geeellaaaa alasan gue* 😀
Dompet saya sih skrg isinya standar, kartu2, struk2, dan pastinya duit lah om… 😀
nyunyu recently posted..HI, MIRACLE….My Profile

Mechta

selain yg standar itu, ada 2 lembar uang receh suatu negara, yg selembar oleh2 ibu sepulang dari sana 7th lalu yg memicu saya utk rajin nabung agar bisa kesana juga, & yg selembar kenang2an ketika akhirnya bs kesana juga 🙂
Mechta recently posted..Kerupuk & SopMy Profile

niken

Tooss sama tusuk giginya Om… Saya juga ada di dompet.
Foto juga ada, waktu anatomi tubuh msh enak dipandang… Qiqiqi…

Om Nh… Ikutan GA Lovely Little Garden dong…

Pakde Cholik

Di dompet saya ada :
1. Permanen :
-KTP Surabaya
-KTP Jombang ( sudah matek)
-SIM A
-SIM C (sudah matek-lupa perpanjang)
-Kartu Askes
-Kartu Tanda Anggota Persatuan Purnawirawan TNI-AD
-Kartu Tanda Anggota Instansi di Merdeka Barat (sudah matek, tapi gak tak buang untuk jaga-jaga kalau ada petugas ngeyel..) ha ha ha ha
-Kartu Kredit
-Kartu Debit/ATM
-Kartu Diskon Tuku Buku Rumah Buku
-Kartu Diskon Toko Buku Gramedia
-Kartu Berobat Gigi (baru punya)
-Kartu nama sebuah perusahaan Biro Perjalanan/Travel
-Contekan Nomor Pembayaran PLN/Tilp/Speedy/Hp Ipung
-Uang secukupnya, minimal 500 dolar (gemaguspamer.com)

2. Tidak Permanen
– Struk pengambilan uang ATM
– Struk pembayaran belanja

Barusan saya lirik ternyata di dompet ada dua buah sim card hp, entah nomor yang mana (pasti sudah matek juga)

Bon2 kadang nglumpuk sampek dompet mbendhol, biasanya dilakukan pembersihan seminggu sekali.
Benda misterius : tusuk gigi elektronik, sumpel telinga, jimat,foto kekasih nggak ada om.

Sekian Laporan Daftar Kekayaan saya

Salam hangat dari Surabaya
Pakde Cholik recently posted..2 Cara Mempromosikan Toko OnlineMy Profile

NQ

waduh baru ngeuh klo saya gak bawa2 dompet lagi sekarang.
ktp dititipin di dompet suami
duit diselipin aja di salah satu dompet tas selempang pemberian mbak Imelda hehehe iya ini tas favorit sekarang buat kemana2 pasti pake itu, jadi karena banyak kantongnya enak tinggal selap selip aja hehehe

kira2 ada yg mau sumbang DOMPET ke saya gak yah? Hahaha *ngelaba ini sih namanya*
NQ recently posted..Tips Hidup Sehat Untuk Golongan Darah “A”My Profile

Gusti 'ajo' Ramli

setelah baca postingan ini saya langsung nengok dompet saya… kira-kira ada gak yang belum masuk list di atas… ehh… ternyata di dompet ada prangko, kartu handphone dan koleksi uang lama… hehehehe 😀
Gusti ‘ajo’ Ramli recently posted..Batu(k)My Profile

ririe

Dompet saya isinya standart saja Om. jaman kuliah saya pernah naruh foto di dompet tapi Fotonya Ronan Keating..hehehe.

Yang ‘sesuatu’ itu kartu nama ada…

Oia, ada juga silet ding buat senjata kalau di perjalanan ada orang jahat..#aneh kan senjatanya?

krismariana

dompet saya isinya standar, om. dulu pernah saya menyimpan koin 25 rupiah. buat lucu-lucuan aja; pengingat bahwa saya pernah mengalami uang 25 rupiah itu berharga banget. sekarang sih enggak lagi. ganti dompet, isinya jadi yg standar. yang penting-penting. tapi saya selalu bawa dua dompet. yang satu isinya ada surat-surat penting, yang satu lagi cuma uang isinya. kalau di kendaraan umum ngeluarinnya dompet yang isi uang tok. yang dompet isi surat-surat penting, saya keluarkan pas di tempat yang betul-betul aman.
krismariana recently posted..Tawuran Lagi?My Profile

Ni Made Sri Andani

Ha ha ha.. Dompet saya juga tebal banget oleh bekas-bekas bon yang menumpuk berbulan-bulan.

Tapi saya punya lasan kenapa tidak membuang bekas bon/struk belanjaan dari Supermarket..soalnya siapa tahu ntar menang undian, Om. Kan bon itu ntar dibutuhkan .. he he..
Ni Made Sri Andani recently posted..Welcome, Persia…My Profile

saidah

Selain yg standart2 ituh, saya nyimpen 1 lembar uang seribuan yg nomor serinya ganjil semua 😀 udah lusuh sih tp suka aja nyimpennya *alasan gk penting* hihihii
Trus ada juga selembar daun *lupa nama daunnya* yg dikasih mertua pas mulai hamil katanya buat menolak bala krn wanita hamil itu ‘baunya wangi’ (iya kalo rajin mandi hihihii) yowes lah diturutin ajah drpd beliau manyun 🙂
saidah recently posted..Call Me : Acil SaidahMy Profile

cumakatakata

sebenarnya ini privasi Om, tapi karena Om Nh yang nanya, maka saya rela….

tunggu Om, saya ambil dompet dulu,

oke, ini dia isinya Om,
!. Uang (walo cuma dikit ya adalah)
2. ATM (walau gak ada isinya)
3. foto (gak usah ditanya foto siapa)
4. KTP
5. kartu AKU (itu loh yang biar dapat potongan di Alfamart)
6. ada uang riyal juga (cuma satu lembar, 1 riyal lagi)
7. wah dengan sedikit malu, saya akui, saya juga simpan tusuk gigi di dompet. heheeeee..
dan yang 8. dan yang terakhir… SILET
cumakatakata recently posted..Legong di Kampung InggrisMy Profile

ded

Kita sama Om untuk tusuk gigi, kalau yang lain standard, seperti KTP, ATM, Kartu Kredit, Kartu BRC (karena saya suka bekam), ada foto (tapi foto keluarga), SIM A dan C, struk kartu kredit, cuma itu Om.
EEh ternyata tidak ada duit sepeserpun di dompet malam ini (29/9) …he3 🙂

Bibi Titi Teliti

bhuahaha…
masalah poto sama sih Om, tapi bukan poto aku lah…
Poto anak anak 🙂

Bon juga sama, tapi alasannya bukan karena buat nyatet pengeluaran, tapi karena males nge buang aja…hihihi…

Sesuatu, ada juga…
jujur aku masih simpen satu surat dari almarhum mama, karena isinya hangat banget…kalo kangen mama, suka aku baca lagi…
Just for a sentimental reason sih Om 🙂
Bibi Titi Teliti recently posted..The unimportant things about FUN team – Touch Korea TourMy Profile

nia/mama ina

saya udah lama ngga pake dompet om….krna pernah ada kejadian dom pet sy dicopet…akhirnya ribet dech harus bikin KTP baru, bikin kartu ATM baru….blokir kartu ATM, bikin surat laporan kehilangan…..ribet pokoke….tapi beruntung banget beberapa bulan yg lalu sy dikasih dompet sama Pakdhe yg ganteng itu loch….jadi skrang sy pake dompet lagi hihihi….
nia/mama ina recently posted..Tentang InaMy Profile

Indi

kalau aku sih yang nomor 2 banget, hehehe. kayanya tangan ini selalu otomatis masukin struk/bon ke dompet meski pas sampai rumah bukannya di cek tapi malah dibuang(bad habit), hehehe. kalau benda lain gak ada deh kayanya. cuma dulu pas kecil suka masukin potongan koran/majalah (secuil aja) yg isinya ada artikel/foto idola, hahahaha 😀
Indi recently posted..A Simple Gift 🙂My Profile

Ari Tunsa

foto, aku tak suka simpan foto 😀
tusuk gigi, mending cari tmpat makannya yg sedia tusuk gigi, daripada suruh nyimpen di dompet
haha
dan… barang2 tertentu itu…. aku hanya punya kartu donor darah, Om… barangkali lewat liat ada donor darah gratis kan bisa mampir 😀
salam
Ari Tunsa recently posted..Hanya KamuMy Profile

nanaharmanto

isi dompet saya:
1. KTP,
2. ATM,
3. member2 card supermarket,
4. kartu identitas pasien RS (astaga, saya baru sadar pernah jadi pasien rawat jalan/inap di 10 RS)
5. uang tunai
6. minimal 2 strip plester
7. kartu nama bersama suami (biasa dimasukkan dalam amplop sumbangan resepsi) 😀
8. amplop putih polos kecil (jaga2 kalau sewaktu-waktu butuh utk melayat dsb)
nanaharmanto recently posted..Cintaku di Tepi Babylon…My Profile

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge