MONDAR-MANDIR

.
Coba perhatikan perilaku manusia ketika berkomunikasi lewat telefon genggam.

Terutama mereka yang bertelefon di tempat umum … sambil berdiri …

Sadarkah sahabat-sahabat semua … bahwa ada satu ciri khas umum yang sering kali kita jumpai.  Perilaku apa itu ?

Perilaku … Mondar-Mandir ketika menelefon … !!!

Nggak percaya ?
Coba saja perhatikan di sekitar anda.  Terutama bila anda sedang ada di mall, supermarket, lobby bioskop, lobby hotel, terminal, airport, stasiun dan sebagainya, hampir bisa dipastikan … akan ada orang yang menelefon dengan HP … lengkap dengan mondar-mandirnya.

Dan saya perhatikan … ini tidak saja dilakukan oleh orang Indonesia.  Orang dari luar negeripun seringkali berperi laku demikian.  Baik itu bangsa Asia … maupun bangsa Barat.  Baik mereka yang berkulit kuning, kulit hitam, kulit putih maupun kulit sawo matang  Apalagi saudara-saudara kita yang berasal dari Asia selatan.  Mondar-mandirnya lengkap dengan goyang-goyang kepala.  🙂

Saya sempat iseng browsing di gugel dengan kata kunci … “mengapa orang bertelefon mondar-mandir” … namun saya tidak berhasil menemukannya … (iseng banget sih Om ?)(ya … saya penasaran banget soalnya !!!)

Nah akhirnya saya alihkanlah pertanyaan ini kepada para pembaca sekalian ….

Mengapa orang bertelefon dengan HP itu mesti mondar-mandir ???

 

Dan … apakah anda kalo bertelefon dengan HP itu mondar-mandir ???
(… pasti anda semua nggak sadar deh … )  🙂

 

Incoming search terms:

  • orang yang suka telepon mondar mandir

social network

57 thoughts on “MONDAR-MANDIR

  1. gak nyadar itu om 😀
    ngeliatin orang sih seru tuh
    tapi pas sendiri ya gitu juga hahaha … itu klo telponan sambil berdiri
    tapi klo telponan sambil tiduran, guling2an dari sisi kiri ke kanan, bagian kepala ke bagian kaki, pas kelar telponan lho kok bantal sudah di lantai semua hahahahaha
    nique recently posted..Tersanjung Sebelum TersandungMy Profile

    • hahaha …
      saya ngakak … telfonan sambil tiduran …
      selesai telfon … bantal guling semua berserakan …

    • Itu mbak … itu masalahnya …
      Mbak Lidya selalu bisa melihat apa yang tersirat dari tulisan saya …
      Sejatinya … saya jengkel banget ngeliat orang telefon sambil mondar-mandir

      qiqiqiqi

  2. Kalau berdiri umumnya memang mondar-mandir
    Tapi kalau telepon sambil menunggu jemputan atau kedatangan seseorang malah bukan hanya mondar-mandir tapi juga ongak-anguk dan tolah-toleh.

    Kata Mondar-mandir, ongak-anguk dan tolah-toleh ini kalau dalam paramasastra bahasa Jawa disebut dwilingga salin sworo ( kalau gak salah lho)

    Salam hangat dari Surabaya
    Pakde Cholik recently posted..Paradise Is Here by Tina TurnerMy Profile

    • dwilingga salin sworo … ?
      waaahhh iya ya Pak De …
      Saya lupa … sepertinya Pak Mars atau Pak De pernah menulis mengenai hal ini …

      Salam saya Pak De …

  3. Saya juga suka begitu Om, secara enggak sadar. Mungkin ada hubungan dengan peningkatan konsentrasi kali yah..Atau dengan bergerak suara dari seberang lebih jelas,sebab syaraf2 kita lebih aktif, jalan darah lebih lancar, jadinya gendang telinga juga lebih peka..My two cents Om…:)
    Evi recently posted..Eksotisme Gunungkidul 3 : Pasar ArgosariMy Profile

    • My Two cents ???
      Aahhhaaa saya belajar ungkapan yang baru hari ini …

      thanks Bu evi

      Salam saya

    • sudah baca komen dari atas sampe bawah Om dan paling masuk akal komennya Mba Evi yang ini. jadihnya saya reply . hehehehe. kalo saya paling sering mondarandir karena gemes lawan bicara ga paham-paham. Kalo ngobrolnya selow saya suka nyender ajah Hehehe
      .
      Dani recently posted..Makan Enak dan (Lebih) TenangMy Profile

    • kalo kebanyakan mondar mandir … yo pegel juga Ni …
      soyo meneh sing ndelok … luwih pegel …
      hahahaha

    • Ya … semenit dua menit sih nyaman Pi …
      Tapi kalau sudah lama … waaahhh ya pegel juga …
      🙂

  4. Itu artinya lagi sakit bisul dipan*** om karena kalau duduk sebentar aja bisa nyeri…. 🙂
    tapi ga cuma mondar mandir…tapi lihat tangan dan mimik muka mereka deh pasti seru kalau di rekam kamera….
    Necky recently posted..Belajar Terussss….My Profile

      • Hahaha …
        Ya … lihat mimik … itu juga seru …
        tetapi yang paling seru memang … melihat mereka mondar-mandir …
        kayak orang kebelet …

        qiqiqiqi

  5. Bos aku juga kayak gitu Om, terima telpon lalu mondar mandir didepan meja kami, kami yang ngeliat justru keki..hahaha.. Kadang dia nyadar trus langsung masuk ruangannya.

    Kalo aku sih, rasanya ngk pernah nelpon sambil mondar-mandir. Lebih suka nyari tempat duduk dulu sebelum ngangkat telpon, kalo nggak ada tempat duduk ya jongkok aja disuatu tempat yang agak menjauh dari orang2.. 😀
    Aku nggak kuat berdiri lama, apalagi sambil mondar mandir plus nelpon, Om… 😀 Habis tenagaku ntar..
    Dewi Fatma recently posted..Suatu Malam di Rumah PutihMy Profile

  6. terima telpon sambil mondar mandir..nunjuk2..geleng2..trus duduk tegak.
    itukah akikah banged hihihi

    tapi nemu kayak gitu mah setahun sekali belum tentu…la wong jarang ditilpon lama kok haha

    paling…Miii cepat pulang !! tuuuuuuttttsss

  7. Kalau sambil duduk ya ngga mondar mandir dong om… Rasanya saya lebih suka berdiri sambil sandaran di suatu tempat deh dr pada mondar mandir.

    • Betul Bu Niken …
      memang sih enakan duduk atau berdiri sambil bersandar …
      tapi … believe it or not …
      ada sementara orang yang lebih enjoy kalo mondar-mandir …
      kesannya kayak orang penting gituh …

      hahahahaha

  8. Pertama mungkin ga sadar om
    Kedua : pengen olah raga
    Ketiga : biar kelihatan sibuk dan kreen, kayak di pelem2
    Tapi klo saya lebih suka diam atau duduk di satu tempat.
    Saya lucu baca komen mb lidya, katanya dia suka pegel ngeliat org yg tlpn mundar-mandir he3
    yg liat saja pegel :
    ded recently posted..GUDEG CEKER BU KASNOMy Profile

  9. Saya nggak mondar mandir kalo lagi telepon, om. Soalnya malah merusak konsentrasi. :p
    Etapi, kalo saya perhatiin di tivi, biasa adegan lagi menunggu telepon diangkat kok yo biasanya emang pake acara mondar mandir atau malang kerik, yah. Emang gaya pakem nya gitu kali Om. Hihihihihihi
    Fely Funakoshi recently posted..RESEP NASI JAMURMy Profile

  10. Wah itu sech kelakuan bos saya dulu oom…..kalo lagi telepon mesti sambil mondar mandir…..udah gitu suaranya kenceng pula….jadi orang disekitarnya tau dech isi pembicaraan tsb hihihihihi…….kalo saya kadang pernah juga sech terima telepon sambil mondar mandir…..tp sebenarnya cuma ingin cari tempat yg sepi heheheh…..
    nia/mama ina recently posted..Tentang WaluMy Profile

  11. Biar orang yg deket gak denger om kalau mondar mandir.. jadi pembicaraan tetep aman dari orang yg nguping. 😉
    niee recently posted..WaktuMy Profile

  12. Saya nda tahu alasannya, Om. Sama seperti saya juga tidak tahu kenapa saya cenderung sebal dengan tingkah laku seperti ini. Tak cukupkah telepon sambil duduk manis? Tapi semua berbalik pada kebiassaan masing-masing. Saya lebih nyaman telepon sambil duduk manis saja.

  13. ngakak dulu deh akh ………….hahahhaaaa……..
    karena itu aku banget ,Mas… 😳

    entah krn kebiasaan kali ya, begitu telepon bunyi , langsung berdiri dan mulailah upacara si mondar mandir ituh ….hahahaaaaa 😀 😀 😀

    untung waktu kopdar sama Mas eNHa, aku gak mondar mandir krn banyak yg ngantri mau denger suaranya si eMak LJ ituh …. hhihihhh 😛

    salam
    bunda lily recently posted..But, You Look Happy and HealthyMy Profile

  14. Saya kalau nelpon sambi berdiri juga suka mondar-mandir, Om.. Apalagi kalau pembicaraannya itu lama.. Sepertinya itu otomatis saja. Barangkali untuk mengusir capek akbiat nelpon kelamaan.. Tapi, kalau sembari duduk, saya gak pernah mondar-mandir Om, tapi ngesot, hahaha.. 😀
    vizon recently posted..usaha rumahan dan respon tetanggaMy Profile

  15. Tadi sempat salah komen, jadi mau komen ulang ah… hehehe 😀

    Menurut salah satu artikel yang pernah ane baca beberapa tahun yang lalu… (Koq masih ingat….?? karena sempat jadi bahan buat mading… hahaha :Djadul banget lum ada blog…) sebenarnya berbahaya kalo teleponan sambil mondar-mandir karena sinyalnya gak stabil dan radiasinya bisa merusak kesehatan… kalo gak keliru… wkwkw 🙂
    MF-Abdullah recently posted..Kentut Versi GuruMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CommentLuv badge