PAKAIAN TIDUR

.
Setiap orang biasanya mempunyai kebiasaan tertentu ketika (akan) tidur.  Termasuk dalam pemilihan busana tidur kebangsaannya.  (beuh sepertinya serius bener nih fenomenanya)(qiqiqi).  Semua ini tentu saja bermuara pada tujuan untuk kenyamanan masing-masing.  Guna tercapainya ritual tidur yang nyenyak dan nikmat

Ada beberapa kombinasi yang saya perhatikan selalu menjadi favorit untuk dijadikan busana tidur.

Untuk laki-laki …

1. Atasan kaos dan bawahan sarung :
Ini sangat favorit bagi bapak-bapak.  Kaosnya bisa singlet ataupun kaos tipis nyaman cap angsa itu.  Sarungnya pun biasanya terbuat dari bahan katun yang nyaman.  Dan sudah mengalami tiga empat lima kali dicuci. Sudah lemas tak kaku lagi.  Bau tanah abangnya pun sudah hilang.  Dan yang menarik … menurut pengakuan teman handai taulan, banyak yang tidak memakai daleman apa-apa dibalik sarung tersebut … biar isis katanya.  Dan … jika akan dipergunakan “sewaktu-waktu” … tidak repot.

.
2. Atasan kaos dan bawahan celana olah raga :
Saya pribadi memakai jenis kombinasi yang ini.  Again … kaosnya bisa beragam … Bisa kaos biasa, singlet maupun kaos dalam model cap angsa tadi.  Celana olah raganya pun bisa celana basket pendek gombrong … bisa pula berupa celana training berbahan kaos yang panjang.  Beberapa diantara teman handai taulan saya pun juga mengaku … kadang mereka tidak memakai daleman apa-apa lagi (dibalik itu).

.
3. Piyama :
Yang ini saya perhatikan … sudah tidak begitu populer lagi.  Mengapa ? sebab mereka bilang nanti kayak tauke-tauke dan abang juragan penjual sembako dan kelontong grosiran di pasar pagi.  Lagi pula di beberapa kondisi memakai piyama sudah tidak nyaman lagi karena udara yang panas wal sumuk.

.
Itu yang laki-laki.  Bagaimana dengan yang wanita ?

Menurut pengakuan beberapa teman saudara dan handai taulan.  Dan juga yang saya amati dari perilaku Ibu, Bunda maupun adik saya waktu dia anak-anak dan remaja dulu.  Ada beberapa kombinasi busana favorit mereka.

1. Daster
Ini saya rasa paling banyak.  Ibu, Adik dan Istri saya, termasuk kelompok yang ini.  Dan dasternya juga biasanya daster yang sudah lama punya.  Daster itu seperti sayur lodeh … makin sering dipanasi makin enak.  Makin banyak dicuci dijemur … makin enak dipakai …(katanya).  Dan yang jelas warnanya pun biasanya sudah mulai pudar.  Baunya ? aaahhhaaa itu khas sekali sodara-sodara … (tempting binti gerimis mengundang).

.
2. Kaos dan celana pendek
Ini juga saya rasa … busana tidur favoritnya para remaja putri.  Tak peduli bobot – tak peduli bentuk.  Kalo nyaman pake busana ini … ya sikat saja.  Toh hanya di kamar tidur saja kan ?.  Adik saya dulu ketika remaja pakai seragam model ini soale.  Pula sering saya lihat di sinetron atau sinema Indonesia.

.
3. Lingerie
Kalau ini … hanya asumsi saya saja.  Again … pendapat ini mungkin juga muncul karena saya keseringan nonton film  :).  Saya tidak tau bagaimana di kondisi yang sebenarnya.  Namun saya rasa … banyak juga ibu-ibu muda atau pun yang sudah tidak muda lagi … memakai pakaian yang konon katanya sexy ini.  Baik merek Victoria Secret … maupun versi “wannabe” nya … baik yang “ori” … maupun yang “KW”.   (Tas aja ada yang ori … ada yang KW,  maka produk lingerie pun demikian saya rasa.  (Hahaha dibahas sodara-sodara …)

===

So … Bapak-bapak dan Ibu-ibu …
Juga … Mas-mas dan mbak-mbak …

Apa pakaian tidur favorit anda ?
Boleh sharing !
Mudah-mudahan ini tidak terlalu pribadi ya sifatnya.

Salam saya..

.

Incoming search terms:

  • cewek cawetan
  • aku memakai sarung tanpa celana dalam dan kaos oblong
  • ada baju tidur bapak2
  • tidur dengan sarung tanpa celana dalam
  • om tidur

social network

vizon

Saya pakai jenis yang kedua, Om… Kondisinya, semakin buluk semakin yahud… 🙂

Mengenai pakaian dalam, saya pernah membaca bahwa laki-laki sebaiknya tidak mengenakannya selama tidur, karena tidak baik untuk kesehatan alat reproduksi kita. Oleh karenanya, saya mengamalkan “ajaran” ini sejak dari lama. 🙂

arman

jawaban sama persis sama uda vizon di atas! hahaha.

kecuali kalo lagi dingin, celana olahraga pendek diganti dengan celana tidur panjang (semakin dingin celananya yang bahan fleece). gitu juga baju kaos biasa tangan pendek, kalo dingin ya pake kaos tangan panjang atau bahkan ditambah sweater.
arman recently posted..Thanksgiving Holiday WeekendMy Profile

nyunyu

celana pendek plus kaos pastinyaaa…… Kaosnya kaos bali yang udah ada sobek or bolong2 di bagian jahitan pinggirnya…makin tipis makin adem….. sampe hamil pun masih dipake. heuhuehuehue
nyunyu recently posted..HI, MIRACLE….My Profile

Idah Ceris

Aku gak pernah pake daster, Om.
Udah dibeliin daster sama mamahku, tapi mau pakai koq rasanya gimana gituuu.
Dari pada gak nyenyak, jadi mending gak pakai daster. 😀

Aku sering pakai kaos dan celana pendek.
Tapikalau ada teman2 pada nginep di rumah aku pakai piyama. 😉
Idah Ceris recently posted..Daftar Pemenang OMG Awards 2012My Profile

Pakde Cholik

Saya mengalami beberapa kali perubahan dalam hal pakaian tidur

1. Ketika di Magelang kami harus memakai piyama pembagian. Harus lengkap, atas bawah. Itu selama 4 tahun kami jalani. Jika melanggar dan diketahui oleh pawas atau piket taruna..wah…tidur terganggu deh.

2. Pernah memakai T-shirt dan celana pendek.

3. Ini yang paling saya suka hingga sekarang yaitu kaos oblong dan sarung, tanpa kodam (kolor dalam). Ini memang paling nyaman bagi saya dan dia. Dia maksudnya si thole yang plonthos dan suka gemagus, tengak -tengok sana-sini itu lho.

Selain itu, dengan seragam ini, benar kata om, “gampang oncek-oncek ane” jika diperlukan.

Salam hangat dari Surabaya
Pakde Cholik recently posted..Cara Meninggalkan Percakapan di FacebookMy Profile

ded

Komen-komennya lucu dan kocak Om, ketawa terpingkal2 😀 😀 😀
Btw saya yang nomor 2 Om, dan menjalankan semua kebisaan yang ada di nomor itu (cuma kaosnya bukan yang cap angsa tapi yang gambarnya kepala kelinci itu Om)….. 😀
ded recently posted..14 JAM DI UDARAMy Profile

niee

Kalau aku pake yg satu dan 2 om. bahkan bukan.cuma untuk tidur. kalau di rumah ya pakaian sehari2 begitu. kecuali ada tamu baru deh ganti baju.

Dan soal daleman juga aku gak pake atasan.. hihihi lebih bebas rasanya. makanya kalau ada tamu dan aku ada di ruang keluarga langsung kocar kacir ke kamar mekap atau ganti baju.
niee recently posted..Mau Nonton Film Apa?My Profile

yth pak enha

ribet amat… orang kaya yes om… kalo saya sebagai orang kampung sih… hal kaya gini nggak perlu dibahas… pakaian yg dipakai dibadan sehari2 ya itu juga buat tidur…paling tambahin sarungan.. ribet nih si oom…aneh..mending om maenan piano deh di ucup.. saya lebih suka..daripada posting tapi.. maaf…nggak jelas… saran aja loh ini om… by the way… semoga kebaca ada deh… males ngarepin komen ini dibales om…

nh18

Hehehe …
Postingan nggak jelas ?
terima kasih deh atas sarannya ya …
yang penting saya nggak nyontek … nggak bohong dan nggak jorok … (apalagi copy-paste)

(BTW … walaupun tidak dibalas … saya membaca semua komentar yang masuk di Blog saya)

Necky

paling sering nomor 1 om, tp kalau sumuk senengnya pake celana pendek dan pakai kaos yg udh mulai robek sana robek sini…karena saking tipisnya bahan baju itu….semakin tipis semakin adem khan??
Necky recently posted..Orientasi PelangganMy Profile

saidah

Semuanya punya om tp yg paling sering yg nomer dua hahaha enak …lebih kasual apalg kalo nginep2 dirumah org 😀
saidah recently posted..GAMy Profile

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge