BERENANG DAN SEPAK BOLA

.

Saya bingung milih judulnya …

Namun yang jelas … saya kepingin cerita … barusan saya melihat di status social media Titik Sutanti … seorang Gadis asal Yogya yang sekarang sedang menuntut ilmu di Jepang …

Titik menshare di statusnya … sebuah status yang ditulis oleh seseorang yang lain … sebut saja “Fulan”.  Disitu Fulan menulis … (setengah menyindir) … yang isinya kurang lebih … dia akan berenang dari Sabah sampai Merauke … (ya tulisannya Sabah bukan Sabang).  Dia akan berenang jika saja Indonesia bisa mengalahkan Singapura di pertandingan sepak bola (piala AFF yang sedang berlangsung di negeri Jiran itu).  (tak lupa dibumbui sedikit analisa … yang again … memperkuat prediksinya bahwa Indonesia akan kalah telak dengan Singapura ).  Saya membaca tulisan tersebut sambil membatin … hmmm tulisan status Fulan itu begitu meremehkan Kesebelasan Indonesia.

Saya tidak menguasai bidang olah raga Sepak Bola … saya pun tidak tau apa analisanya ini benar atau tidak …

Namun yang jelas … kenyataannya … Indonesia justru berhasil menundukkan Singapura pada pertandingan kemarin.  Satu nol … hasil tendangan cantik Andik Vermansyah.

Pertanyaanya adalah …
Apakah Fulan benar akan berenang dari Sabah sampai Merauke ?

Bagaimana perasaan Fulan setelah mengetahui bahwa Indonesia bisa menang lawan Singapura ?

Ini memang hanya status biasa saja … mungkin hanya main-main … untuk keren-kerenan “gan” dan “bro” saja …

Namun … Manusia itu yang dipegang … adalah perkataannya …

Sehingga pelajarannya adalah … sebelum manusia berkata-kata … baik itu lisan maupun tulisan … sebaiknya dipikirkan dulu sebaik-baiknya …

(sebuah nasihat untuk diri sendiri …)

Salam saya …

.

.

.

NOTE :
Saya yakin … sekarang Fulan sedang berfikir (keras) … bagaimana cara “ngeles” nya …
Dan saya tidak heran jika nanti Fulan berkata di status terbarunya … “Jelas saja Indonesia bisa menang … wasitnya berat sebelah ssiihhh … ” “Si itu nggak main siiiihhh …” “Pemain anu begina beginu … begitu …” bla bla bla dan seterusnya … 
Melakukan pembenaran … hehehehe

Apapun itu … kemenangan sudah dibukukan Indonesia atas Singapura kemarin !
Dan status Fulan sudah dibaca puluhan … bahkan ratusan pembaca … (termasuk Titik dan Saya)

,

,

social network

Pakde Cholik

Wah kalau dia benar2 berenang tentu akan menjadi tontonan yang menarik.

Mudah-mudahan nggak akan terjadi adanya orang Indonesia yang digantung di suatu tempat karena terbukti korupsi.

Waktu pemilihan kades di kampung saya juga ada seseorang yang akan menggoreng anunya jika si A yang jadi. Ternyata si A benar-benar terpilih menjadi Kades.

Saya yakin orang itu tak berani nggoreng anunya.

Salam hangat dari Surabaya
Pakde Cholik recently posted..5th Anniversary GiveawayMy Profile

Esti Sulistyawan

Yup bener banget Om
Itu juga yang jadi pegangan saya
Kalo dari perkataan saja tidak bisa dipegang, tentu tindakannya juga sama saja
Hanya saja saat ini semakin banyak orang yang mencla-mencle, gede omong tok
Jadi semakin sedikit deh yang bisa dipercaya
Salam saya Om, maaf udah lama gak mampir *lama gak apdet blog juga T.T

Lidya

itu semacam nazar juga ya om, yang harus dijalankan. Jadi pelajaran nih buat kita untuk tiba sembarangan bicara. berneang dari sabang sampai merauke apa gak ngos-ngosan tuh. . jadi penasaran pingin lihat siapa ya 🙂
Lidya recently posted..Puzzle PertamaMy Profile

yayats38

Jika penelusuran saya benar … dia ini kuliah di salah satu perguruan tinggi di Surabaya dan aktif di salah satu organisasi keagaamaan …
Biasanya orang yang kerap berorganisasi lebih dewasa dalam bertutur apalagi mengeluarkan kalimat yang berbau “sumpah” akan sangat berhati-hati …
Semoga disadarkan saja, dan semoga kita tidak meniru keangkuhannya. Amiiin.

usagi

haiii inyiakk
lama tak comment di mari,,,

malu itu ,, sungguh malu,,,
makanya jangan suka ngeremehin
tapi kok belum heboh di twitt land ya,,

malu itu orang,,,

kakaakin

Kayaknya memang masih banyak banget orang2 yang sembarangan ngomong, Om. Dan memang cenderung omdo alias omong doang.
Ehm… jangan2 berenang nyeberang mahakam aja belum tentu bisa…
kakaakin recently posted..Nama-nama IkanMy Profile

niken

Waduuh…. lha kok ngomong ngga pakai akal gitu…
Selain meremehkan Timnas… dia juga arogan sekali dalam kata2nya.
#btw… bisa berenang bener ga yaa dia….?

LJ

hehhe, semoga supporter timnas gak membalas dgn kalimat2 yang lebih bodoh lagi ya om..

apapun bentuk pertandingan berilah komentar sewajarnya saja,
fanatik boleh, tapi kata2 bombastisnya simpan buat lingkungan sendiri saja.. jgn sampe sak endonesia raya tau.. wkwkkk
LJ recently posted..Tumbuh Kembang Gigi BalitaMy Profile

Necky

om nh, seorang manusia khususnya laki-laki yang menjadi ‘dipegang’ oleh orang adalah omongannya. Be gentle, mulutmu harimau mu, kalau di dumay jarimu harimaumu khan??..
Ga penting main cantik, yang penting menang, masuk semi final, masuk final dan juara………….hehehehe
Necky recently posted..Orientasi PelangganMy Profile

Monda

sebagai seorang dewasa ya ngertilah resiko jika buat status tulisan di dumay,
cuma ada nggak yg mau nuntut dia buktikan omongannya

niee

Ahh.. aku juga ada baca statusnya si Fulan ini om. dan sudah dihapusnya loh statusnya. kalau melihat gelagatnya itu pasti dia gak akan melaksanakan apa yg diomongkannya. lagian kalau emang dia niat ngelaksanain dia gak akan menulis yg gak bisa dilakukan om. kalah berenang dr sabah sampe merauke kan jauh. coba aja di bilang misalnya mau berenang menyebrang sungai kapuas kan masih masuk akal. jaraknya hanya satu kilometer.

Aahh.. yg penting Indonesia menang deh. dan malam ini lawan malaysia. mudah2an telinga para timnas di tulikan sebentar dari para suporter malaysia yg selalu menyanyikan indonesia an***g 🙁
niee recently posted..29 Nopember 2012My Profile

keke naima

Si Fulan itu lupa kalo bola itu bundar, jd jgn terlalu arogan lah.. Sy juga gak yakin dia akan melaksanakan janjinya.. Tp mau sejuta kali dia ngeles atau tweetnya itu udah di hapus pun, Fulan sdh mendapat sanksi moral.. Karena org gak percaya sm dia atau bahkan ganti jadi org lain yg meremehkan dia.. Semoga ini bs jd pelajaran buat Fulan ya
keke naima recently posted..Metode Belajar : Dodo dan SyamilMy Profile

Kharis A Arief

yang main bola sipaa? yang renang dari sabah sampai marouke siapa? yang menikmati sepak bola dan kalah jutaan ribu rupiah dalam judi siapa? Saya berdoa, agar TIMNAS bisa jadi lebih baik, karena ini cerminan Indonesia di mata DUNIA. 250 juta penduduk? belum menemukan 11 pemain bola terbaik dunia, Kapan?

ririe

berenang dari Sabah – Merauke? Wouww, bisa masuk rekor dunia MURI kalau beneran di jabanin ucapan si Fulan tsb.

“status” fulan merupakan peringatan buat saya sendiri agar lebih berhati-hati dalam membuat perkataan. Karena apa yg kita ucapkan bisa jd doa yg akan dikabulkan dan kalau perkataannya pro aktif Alhamdulillah. Lha kalau isi perkataannya ‘kurang’ produktif kan bisa jadi senjata makan tuan ya Om:)
ririe recently posted..Mozaik Kinanthi Goes to…..My Profile

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge