IMPULSIF

 

Menurut kamus besar bahasa Indonesia impulsif berarti : “… bersifat cepat bertindak secara tiba-tiba menurut gerak hati …”

Kalau boleh saya intrepretasikan sendiri … impulsif adalah suatu perilaku yang cepat bertindak … tanpa rencana … tanpa difikirkan lebih dalam … hanya menuruti kata hati …

Contoh paling sederhana adalah … ketika belanja di supermarket.  Lihat display botol shampo yang bagus … langsung beli.  Lihat pajangan coklat yang menarik … beli.  Tak pakai dipikir lagi … seneng … tertarik … beli.

Lihat iklan gadget terbaru …ada tablet baru … ada “talenan” baru … ada smart phone baru … tertarik … beli.

Bukan hanya masalah belanja saja.  Ada banyak hal lain yang kadang kala kita bertindak impulsif … memutuskan segera mengikuti kata hati … seketika.  Travelling atau wisata misalnya.  Langsung pergi kesuatu tempat tanpa rencana.  Pengen kesana … jalan … mau eksplorasi ketempat tertentu … meluncur.  Pingin jalan ke kiri … jalan ke kiri.  Pingin ke kanan … melangkah ke kanan … dan seterusnya … (gimana nanti saja …)

Dan mau tau yang lebih besar lagi …
Ada banyak kali saya temui … dalam memilih pasangan hidup pun … kadang kala manusia bertindak Impulsif … mengikuti kata hati.  Cocok … angkat … sikat … !!!

Berbahayakah sifat Impulsif itu ?
mmm … saya tidak bisa menjawab.

Sifat Impulsif sepertinya akan selalu ada dalam benak setiap manusia.  Hanya mungkin frekuensi munculnya yang berbeda-beda.

Namun kalau boleh menasehati diri sendiri … untuk sesuatu yang akan berdampak besar terhadap hidup anda … pikirkanlah kata hati anda itu … dua – tiga – empat kali … bahkan lebih … sebelum anda menyesal di kemudian hari.

(karena kata hati … mungkin saja bisa salah …)

Menurut anda ???

.

.

.

.

Incoming search terms:

  • impulsif
  • impulsif adalah
  • contoh kalimat impulsif dengan menggunakan kata impulsif

social network

nique

saya gak tau (atau gak mau ngaku?) seberapa besar kadar impulsif di dalam diri saya 😀 tapi sejalan dengan waktu, kayaknya berkurang juga deh om. klo dulu emang ada kecenderungan liat apa aja di supermarket gitu yah, main bela beli aja. tapi ke sininya, sudah bisa stick to the note .. 😀 belum lagi klo urusannya lebih besar, entah itu keluar duitnya lebih gede, ya makin bolak balik mikirnya, dan senang kalau pada akhirnya malah batal hahaha …
nique recently posted..SelimutMy Profile

Opickaza

wah jikalau kita bertindak tanpa ada pemikiran langsung biasanya sikap tersebut akan merusak sikap kita jangan kan kita bertindak dengan cepat kalau ndak tahu apa apa mungkin akan terjerumus di tempat suatu yang sama
Opickaza recently posted..Fortuner SUV TerbaikMy Profile

Pakde Cholik

Walaupun secara singkat proses : berpikir-mengambil keputusan-bertindak harus dilalui om.
Untuk sesuatu yang berskala besar dan penting proses berfikir harus lebih lama dengan meng-“olah yudhakan” dengan jujur keuntungan dan kerugian setiap CB ( cara bertindak) yang ada sehingga terpilih CB terbaik.

Salam hangat dari Surabaya
Pakde Cholik recently posted..Weekly Photo Challenge: Changing SeasonsMy Profile

Orin

Aku seringkali impulsif dalam hal membeli buku Om, kalo yg lainnya kadang2 aja, malah bisa jg ga jadi beli/melakukan sesuatu gegara kebanyakan mikir dan pertimbangan, maklum saya Libra Om *halah* hihihihi
Orin recently posted..KukilaMy Profile

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge