KARSINI #2 : MAAFKAN SAYA

 Karsini

Karsini terus berlanjut … Naskah terus berdatangan.
Penulis Karsini #1 kemarin belum saya buka jati dirinya …
Sekarang menyusul Karsini #2.  Karya dari narablog lainnya.

Bandingkan dengan tulisan ini … Apakah kini anda semua bisa menebak KARYA SIAPA INI … ???
(untuk penulis karya ini, saya mohon maaf ada kata yang sengaja  saya samarkan ) 🙂

Maafkan Saya

Setiap melakukan perjalanan keluar kota dengan menyopir sendiri terus terang saya suka mangkel wal sebel.

     Pada  ruas jalan raya ************** (edited by nh), terdapat beberapa titik yang jalannya menyempit sehingga pada sisi kiri dan kanan masing-masing hanya cukup untuk satu kendaraan. Alhasil saya harus bersabar untuk antri di belakang kendaraan lain yang berjalan di depan. Tak jarang laju kendaraan bak Woro Sembodro yang sedang puasa mutih 3 hari 3 malam, alon pwol. Mengapa ? Ternyata ada truk gandeng atau kendaraan berat  yang jalannya nguler kambang, pelan sekali. Wuih….

Dalam menghadapi nggremetnya truk gandeng atau kendaraan berat ini  sikap pengemudi umumnya dapat dikategorikan  menjadi dua.

     Kelompok pertama adalah sopir yang tetap antri di belakang kendaraan tersebut terutama jika marka jalan tidak putus-putus. Ini artinya setiap kendaraan dilarang menyalip kendaraan yang ada di depannya. Saya termasuk kelompok pertama ini.Selain patuh kepada peraturan juga ada wsasit yang duduk di sebelah. Sempritannya kenceng banget jika saya sudah mulai mengintai kaca spion dan ngilirik kendaraan depan. ” Nggak usah nyalip…santai saja !”, perintahnya.

     Kelompok yang kedua adalah pengemudi yang “ingin segera sampai tujuan” atau yang ingin show of speed : ” Ini lho aku raja jalanan “. Sopir bis antar kota antar propinsi atau barangkali antar pulau termasuk pengikut madzab ini. Sopir bis ini hobi banget nyalip satu-dua-tiga atau bahkan beberapa kendaraan yang ada di depannya. Tujuannya hanya satu yaitu mendahului truk gandeng atau kendaraan berat. Jika dari arah depan ada kendaraan lain maka sopir bis ini tinggal mengarahkan moncongnya ke kiri lagi dan kondektur membantu dengan melambai-lambaikan tangannya sebagai tanda minta jalan. Kamipun dengan takzim ngalah demi keamanan bersama, walaupun sengak wajahnya berbeda.

     Hari Jum’at kemarin masalah nguler kambangnya truk gandeng dan kendaraan berat serta hobi mereka mengambil lajur kanan banyak dilontarkan oleh para pengguna jalan raya di Radio ********** (edited by nh). Komentar mereka nyaris sama antara lain : “: Halaaaaah itu sih lagu lama yang diputar lagi “. Ada pula yang bilang : ” Kenapa ya mereka tidak ditindak padahal jelas-jelas melanggar, Kesannya kok dibiarkan begitu “

Tak lama kemudian muncul komentar seorang pendengar yang mengaku sebagai pengelola truk gandeng atau kendaraan berat lainnya. Menurutnya, para sopir melakukan perbuatan itu bukan karena tidak tahu aturan tetapi memang ada alasan khusus. ” Kalau  mengambil lajur kiri lalu terjadi kecelakaan, baik salah atau benar, kami tetap dituntut untuk memberikan santunan kepada korban. Harap diketahui bahwa di lajur kiri ada raja jalanan  lain yang jumlahnya cukup besar yaitu para pengendara sepeda motor. Truk gandeng atau kendaraan berat  yang nyudruk sepeda motor umumnya dituntut memberikan santunan jika terjadi korban, apalagi sampai meninggal dunia “., begitu kata pengelola truk gandeng tadi.

Oooh….kini baru tahu alasan tersebut. Saya menyangka sopir truk gandeng  selalu mengambil lajur kanan karena takut muatannya nyangkut di ranting-ranting pohon atau benda lainnya. Termyata “santunan atau ganti rugi”  itu yang mereka takutkan. Truk gandeng ternyata takut juga sama raja jalanan yang suka jalan motong sana-sini itu.

Terus terang, saya suka nggrundel juga. ” Mereka ini tahu aturan apa tidak sih jika lajur kanan hanya untuk menyalip “.

Semoga jalan tol Anyer-Panarukan segera dibangun.

Maafkan saya ya pak sopir truk gandeng.

— ### —

Saya rasa kali ini, banyak dari anda yang akan bisa menebak !!!

KARYA SIAPA INI ???

salam saya

 om trainer..

.

STOP PRESS, 14 Januari 2013


pakde
Seperti yang sudah saya perkirakan … Tulisan KARSINI #2 ini akan ada banyak yang tau siapa penulisnya.  Ya anda benar. KARSINI #2 MAAFKAN SAYA adalah karya Abdul Cholik
Pak De kita tercinta.
Tak usahlah saya memperkenalkannya lebih lanjut, karena saya yakin hampir semua blogger lingkaran pertemanan saya mengenal Pak De
CBO (Chief Blog Officer) BLOG CAMP Group

social network

nh18

Saya yakin …
Walaupun saya edit …beberapa kata …
beberapa pembaca pasti akan tau, sebetulnya kata apa saja yang saya edit tersebut

taruhan sama saya ???

Titik

Woro Sembodro dan nguler kambang ini pasti temennya Mudhoiso dan inspektur Suzana, Om… Tapi bisa jadi ini milik Pak Guru Mars, meskipun kepanjangan kalo utk tulisan beliau :mrgreen:. Ya sudah, saya nebak yang pertama saja… 🙂

Necky

akibat lama ga menyambangi para narablog akhir2 ini jadi blank banget yah. Coba nebak sembarang ah…pak mars atau pakde cholik…. (namanya juga tebaan nekad…..hehehehe)
Necky recently posted..New BikerMy Profile

ded

Awanya saya menduga Pak Dhe, tapi karena menceritakan lokasi yang berbeda dengan kediaman Pak Dhe yang sekarang (Jatim), berarti bukan, mungkin penulis lain.
Btw saya punya kenangan indah ketika penjadi penulis tamu di blog Om NH tahun 2010 (sekitar 3 tahun) yang lalu…………
ded recently posted..BERJALAN KE ARAH BARAT GEDUNG PUTIHMy Profile

dani

Iya Ooom.. langsung kerasa dari kata-kata yang dipake, Pak Dhe bhuangeeetttt.. Eh kalo salah ya mohon maap ya Om. Kalo dari yang sudah saya ikuti blognya memang Pak Dhe. Hihihihi
dani recently posted..Ora Jujur AjurMy Profile

jumialely

Kaya Bahasa Tulisannya Pakde Abdul Cholik yang guanteng Pwollllllllll 🙂

Siapa lagi yang Sering nyetir, trus pake Wasit yang bisa tiup pluit kapan saja… itu pasti pluitnya Budhe Ipung 🙂
jumialely recently posted..Tersayat RinduMy Profile

keke naima

pwol sm dengerin radio di mobil kyknya ciri khas pakdhe. Yg nyemprit di sebelah pakdhe kyknya budhe. Hihihi… Tp agak kurang ngetril.. Jd sy rada Andilau (antara dilema & galau). Pakdhe apa bukan ya? 😀

Cumakatakata

setelah mentelaah komentar2 blogger yg lebih senior, yang banyak menebak ini adalah tulisan sang komandan BlogCamp saya pun ngikut aja, hehe. Apalagi saya terfokus dua kata yaitu Nyudruk dan ngerundel.

Cumakatakata

setelah mentelaah komentar2 blogger yg lebih senior, yang banyak menebak ini adalah tulisan sang komandan BlogCamp saya pun ngikut aja, hehe. Apalagi saya terfokus dua kata yaitu Nyudruk dan ngerundel..

niken

Bahasanya khas banget ada ngetrilnya…

Kepengaruh sama KARSINI, kirain itu berarti tulisan perempuan semua…. hehehe…

silvi

wiiihh hebaaat tebakannya pada bener…btw om, dari baca komen komen diatas malah dapet bahasa gaul tambahan…dari chie…andilau?! hiihihiii… 😀
silvi recently posted..Bismillah…My Profile

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge