KARSINI #4 : INI SALAH SIAPA ?

Karsini

Karsini terus berlanjut …
Sudah sampai KARSINI #4.   Ini adalah karya penulis tamu yang berkenan beliau kirimkan kepada saya.  Menurut saya ini sebuah karya cerita singkat yang menarik … sederhana … namun sangat dalam maknanya …

Ada yang bisa menebak … KARYA SIAPA INI ???

INI SALAH SIAPA ?

 Selesai sholat jum’at, seorang bapak separuh baya duduk di pelataran mesjid, raut mukanya menunjukkan kesedihan yang amat dalam, masih teringat ucapan anaknya yang masih SD tadi pagi.

” Yah, aku pengen banget makan roti itu lho yang suka ada di mall, kayaknya enak banget, kemarin si Upik dibeliin sama ayahnya, aku cuma dikasih setengah, abis dibagi rata sama temen-temen yang lain, ada yang isinya abon, coklat, strawberry, enak banget deh yah, entar beliin adek ya yah “.

bread-talk-buns-150x150

 source : http://www.healthguru.sg/learn-about-food/nutrition-info-calories-in-singapore-buns/

 Ayahnya cuma bisa senyum sambil berjanji akan membelikan, apalagi istrinya ikutan teriak dari dapur ‘ jangan lupa yah, pesenan anaknya tuh, ibu juga dibeliin lho ‘.

Inilah saat yang paling menyedihkan ketika anak & istri yang sangat dicintai meminta sesuatu padahal harganya tidak terlalu mahal tetapi tidak bisa membelikannya, ‘ Maafkan ayah nak, bukan ayah pelit atau enggak mau membelikan roti itu, tapi secara jujur, saat ini ayah belum punya uang ‘ hanya kalimat ini yang bisa dibisikkan Kang Aep didalam hatinya. Hati kecilnya terus mendesak, dan menyuruhnya melakukan sesuatu agar anak & istrinya senang.

Waktu terus berputar, beberapa hari kemudian di salah satu headline harian ibukota tertulis ” Seorang bapak separuh baya dihajar massa karena tertangkap basah mengambil dompet seorang karyawati diatas bus jurusan Kampung Melayu – Grogol, (setelah diinterogasi polisi) hanya karena ingin membelikan roti buat anaknya yang masih duduk di Sekolah Dasar ………….. “

— ### —

Sedikit clue …
Ini ditulis oleh seorang Blogger Laki-laki … 🙂

SO …

KARYA SIAPA INIIII ???

Salam saya

om trainer

 STOP PRESS 16 Januari 2013

photo adi
Waktunya untuk membuka jati diri Penulis Tamu KARSINI # 4
Ini adalah tulisan dari Bapak Achmadiar Iriadi / Adi
Saya relatif baru berinteraksi dengan narablog ini
Pak Adi tinggal di Bekasi
Nama Blog beliau adalah BLOG AYAHNYA REVA

social network

LJ

niat baik kang aep untuk membelikan roti bagi si kecil dapat dimengerti, tapi tetep gak boleh lewat cara mencuri apapun alasannya. Bersabar dalam berusaha, karena Allah pasti memberi pada hambanya yang berusaha.
LJ recently posted..Baralek ka MagekMy Profile

silvi

jujur aku ndak bisa nebak *iyalaahhh newbie…dimaklum ya om 😀 * tapiiii ceritanya bikin merembes…ahh gak salah yaa ridho suami adalah ridho Illahi untuk seorang istri…karena sebegitu besarnya rasa tanggung jawab mereka *jadi kangen suami nih 🙁 *

Necky

wah kali ini burem nih….abisabila yg biasa nulis tentang hal-hal seperti ini…tapi ga yakin banget…setelah blogwalking kesana kemari…ternyata ilmu saya ternyata masih cetek dibanding om enha atau uda vizon… mari belajar kepada gurunya….
Necky recently posted..New BikerMy Profile

adi

salam jg buat pak de cholik di surabaya, jg buat uda vizon, ambo urang awak juo da cuma tinggal di bekasi.
salam kenal jg buat semua teman2 yg lain, ada sebuah pantun buat teman2 baru sy semua
Merah warna buah tomat
Membuat sayur terasa nikmat
Ambo ingin mencari sahabat
Agar hidup punya manfaat 🙂

niee

komentarnya sama dengan bu LJ,

tapi aku gak mau komentar banyak soal pencurian seperti ini deh om, soalnya barusan dicerca di blog sebelah karena aku bilang sekecil apapun yang namanya pencurian harus dihukum tapi sesuai dengan peraturan yang berlaku..

hujatan di dunia maya ternyata begitu kejam *baru nyadar* hihihi
niee recently posted..Sebuah Janji yang Telah DipenuhiMy Profile

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge