KARSINI #4 : INI SALAH SIAPA ?

Karsini

Karsini terus berlanjut …
Sudah sampai KARSINI #4.   Ini adalah karya penulis tamu yang berkenan beliau kirimkan kepada saya.  Menurut saya ini sebuah karya cerita singkat yang menarik … sederhana … namun sangat dalam maknanya …

Ada yang bisa menebak … KARYA SIAPA INI ???

INI SALAH SIAPA ?

 Selesai sholat jum’at, seorang bapak separuh baya duduk di pelataran mesjid, raut mukanya menunjukkan kesedihan yang amat dalam, masih teringat ucapan anaknya yang masih SD tadi pagi.

” Yah, aku pengen banget makan roti itu lho yang suka ada di mall, kayaknya enak banget, kemarin si Upik dibeliin sama ayahnya, aku cuma dikasih setengah, abis dibagi rata sama temen-temen yang lain, ada yang isinya abon, coklat, strawberry, enak banget deh yah, entar beliin adek ya yah “.

bread-talk-buns-150x150

 source : http://www.healthguru.sg/learn-about-food/nutrition-info-calories-in-singapore-buns/

 Ayahnya cuma bisa senyum sambil berjanji akan membelikan, apalagi istrinya ikutan teriak dari dapur ‘ jangan lupa yah, pesenan anaknya tuh, ibu juga dibeliin lho ‘.

Inilah saat yang paling menyedihkan ketika anak & istri yang sangat dicintai meminta sesuatu padahal harganya tidak terlalu mahal tetapi tidak bisa membelikannya, ‘ Maafkan ayah nak, bukan ayah pelit atau enggak mau membelikan roti itu, tapi secara jujur, saat ini ayah belum punya uang ‘ hanya kalimat ini yang bisa dibisikkan Kang Aep didalam hatinya. Hati kecilnya terus mendesak, dan menyuruhnya melakukan sesuatu agar anak & istrinya senang.

Waktu terus berputar, beberapa hari kemudian di salah satu headline harian ibukota tertulis ” Seorang bapak separuh baya dihajar massa karena tertangkap basah mengambil dompet seorang karyawati diatas bus jurusan Kampung Melayu – Grogol, (setelah diinterogasi polisi) hanya karena ingin membelikan roti buat anaknya yang masih duduk di Sekolah Dasar ………….. “

— ### —

Sedikit clue …
Ini ditulis oleh seorang Blogger Laki-laki … 🙂

SO …

KARYA SIAPA INIIII ???

Salam saya

om trainer

 STOP PRESS 16 Januari 2013

photo adi
Waktunya untuk membuka jati diri Penulis Tamu KARSINI # 4
Ini adalah tulisan dari Bapak Achmadiar Iriadi / Adi
Saya relatif baru berinteraksi dengan narablog ini
Pak Adi tinggal di Bekasi
Nama Blog beliau adalah BLOG AYAHNYA REVA

social network

This entry was posted in Artikel Tamu. Bookmark the permalink.

26 Responses to KARSINI #4 : INI SALAH SIAPA ?

  1. Wong Cilik says:

    Apa penulisnya Kang yang itu ya ?
    Wong Cilik recently posted..Muscle memoryMy Profile

  2. LJ says:

    niat baik kang aep untuk membelikan roti bagi si kecil dapat dimengerti, tapi tetep gak boleh lewat cara mencuri apapun alasannya. Bersabar dalam berusaha, karena Allah pasti memberi pada hambanya yang berusaha.
    LJ recently posted..Baralek ka MagekMy Profile

  3. silvi says:

    jujur aku ndak bisa nebak *iyalaahhh newbie…dimaklum ya om 😀 * tapiiii ceritanya bikin merembes…ahh gak salah yaa ridho suami adalah ridho Illahi untuk seorang istri…karena sebegitu besarnya rasa tanggung jawab mereka *jadi kangen suami nih 🙁 *

  4. Titik says:

    Mbaca ini jadi inget tulisannya ~Ra Dua Berita. 😀

    Lho kok gak nebak? Mmm…
    Titik recently posted..Penganten Gaya Jogja Paes Ageng…… #ups ada penyusup 😀My Profile

  5. inon says:

    pak de guskar ,,atau kang abi sabila yak

  6. Waduh,..
    Baru juga berapa hari gak mampir, ternyata disini udah pada heboh aja yah…hihihi…*berasa kurang gaul*

    Ini sih kayaknya tulisan kang Abi Sabila bukan yah?
    Bibi Titi Teliti recently posted..Senangnya Hatiku Mendengar JawabannyaMy Profile

  7. Orin says:

    Seperti tulisan Abi Sabila, tapi taste-nya sedikit berbeda *halah*, apa Ari Tunsa ya?
    Mmmm….nyerah Om *ngumpet*
    Orin recently posted..Weekly Photo Challenge : IlluminationMy Profile

  8. vizon says:

    Niat yang baik, harus pula dilaksanakan dengan cara yang baik pula. Apapun alasannya, mencuri tetaplah tidak bisa dibenarkan. Cerita di atas, memang patut untuk direnungkan lebih dalam..
    vizon recently posted..masak randang dan kalamaiMy Profile

  9. Lho mengapa dikasih clue segala om
    Emangnya kami gak mampu menebaknya

    Mencuri memang salah tapi mbok ya jangan sedikit-sedikit menghajar, sedikit-sedikit menghajar.
    Mengapa menghajarnya hanya seidkit ?

    Laki-kaki yang artikelnya suka dipasang gambar siapa lagi kalau bukan si dia ..

    Salam hangat dari Surabaya
    Pakdhe Cholik recently posted..Tali Asih Untuk Pemenang GA Misteri di Balik LayarMy Profile

    • nh18 says:

      Siapa coba ?
      Saya yakin Pak De pasti mau bilang ini tulisan Kang Yayat kan ???

      (qiqiqi)

  10. yayats38 says:

    Hadir ah biar gak disangka diriku he he ….
    Weh … cluenya umum amat Om ha ha
    ##penyakit jarang BW kayak begini ni 😀

  11. Necky says:

    saat nya menyelidik dulu ah….belum punya clue… nanti kembali….jangan kemana-mana
    Necky recently posted..New BikerMy Profile

    • Necky says:

      wah kali ini burem nih….abisabila yg biasa nulis tentang hal-hal seperti ini…tapi ga yakin banget…setelah blogwalking kesana kemari…ternyata ilmu saya ternyata masih cetek dibanding om enha atau uda vizon… mari belajar kepada gurunya….
      Necky recently posted..New BikerMy Profile

  12. Idah Ceris says:

    Perjuangannya memang terbilang WOW, tapi karena usaha untuk membelikan roti dengan cara mencuri, jadinya tetap tidak diperbolehkan. 🙂

    Tulisannya Kak Haris buka eaaaaaaaa. 🙂
    Idah Ceris recently posted..Pesta Blogger Banjarnegara 2013My Profile

  13. saidah says:

    Aku me.nye.rah sebelom menebak om 😀 hahaha aku nunggu karsini2 lainnya aja deh, yg ini susah banget nebaknya *alesan*
    saidah recently posted..7th MonthMy Profile

  14. nia/mama ina says:

    foto rotinya bener2 menggoda iman…jadi ngiler….numpang absen aja oom…soale ngga bisa nebak heheh….kalo abi sabila biasanya agak panjang tulisannya….nyerah dech…
    nia/mama ina recently posted..Ina-ku 5 tahunMy Profile

  15. Wah, daku salah, kirain si cempreng
    Saya juga belum kenal beliau
    Salam hangat dari Surabaya
    Pakdhe Cholik recently posted..Rahasia Membuat Artikel FiksiMy Profile

  16. adi says:

    salam jg buat pak de cholik di surabaya, jg buat uda vizon, ambo urang awak juo da cuma tinggal di bekasi.
    salam kenal jg buat semua teman2 yg lain, ada sebuah pantun buat teman2 baru sy semua
    Merah warna buah tomat
    Membuat sayur terasa nikmat
    Ambo ingin mencari sahabat
    Agar hidup punya manfaat 🙂

  17. niee says:

    komentarnya sama dengan bu LJ,

    tapi aku gak mau komentar banyak soal pencurian seperti ini deh om, soalnya barusan dicerca di blog sebelah karena aku bilang sekecil apapun yang namanya pencurian harus dihukum tapi sesuai dengan peraturan yang berlaku..

    hujatan di dunia maya ternyata begitu kejam *baru nyadar* hihihi
    niee recently posted..Sebuah Janji yang Telah DipenuhiMy Profile

  18. Don says:

    niatnya memang baik, hanya saja mungkin caranya salah. biar bagaimanapun kita tidak boleh mencuri hanya karena merasa itu benar.
    Don recently posted..Types of denturesMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge