KARSINI # 5 : KEMESRAAN SANG MERPATI

Karsini

Karsini dilanjut …
Sekarang sudah sampai KARSINI #5
Sedikit background bagi pembaca yang baru datang kesini.  Ini adalah perhelatan penulis tamu, yang sengaja saya undang untuk mengirimkan tulisannya ke blog saya.   Dengan perhelatan ini … Saya hanya ingin membuktikan bahwa setiap nara blog itu mempunyai ciri khas sendiri-sendiri.  Tidak jarang banyak para pembaca yang bisa mengenali siapa si penulis, hanya dari ciri khas tulisannya.  Pesan moralnya adalah … banggalah pada karya sendiri … sebab … itu jati diri anda … !!!

Saya kaget ketika penulis yang satu ini mengirimkan naskahnya ke tempat saya …  Mengingat situasi yang sedang dihadapi oleh penulis yang satu ini.  Saya berujar dalam hati … waaahhh masih sempat-sempatnya beliau mengirim naskah.  Saya merasa tersanjung.

SO … KARYA SIAPA INI ???

Kemesraan Sang Merpati

Aku menjejakkan kakiku di sepanjang  komplek, sudah 3 hari hujan mengguyur dan pagi ini cuaca mulai cerah. Berjalan-jalan dipagi hari adalah hal terbaik bagiku saat ini. Hampir setiap hari aku melakukannya, kecuali hujan seperti hari-hari kemarin.

Entah mengapa setiap pagi aku selalu berhenti di depan kandang merpati tetangga, aku bisa merasakan sapaan indah mereka. Suaranya sangat merdu, kadang aku tersenyum, seakan mereka ingin memberi semangat dan ucapan selamat pagi, siang ataupun sore. Suara mereka bersahut-sahutan, dan aku akan kembali berjalan bolak-balik sampai 10 kali. Lumayan Kan…??! Tapi itu saran Dokter, jalan pagi 1 jam dan jalan sore 1 Jam.

Pagi ini pukul 05:35 WIB, kulangkahkan kakiku dengan perlahan dan aku tersenyum memandang merpati-merpati itu. Ada 7 ekor merpati disana, sepasang merpati sedang menghangatkan anaknya yang baru menetas, warna kuliatnya merah dan belum ditumbuhi bulu.  Aku terkesima….!  Terkadang, kita sebagai manusia saja tidak tahu berbuat seperti itu. Ada kalanya seorang suami tidak memahami kelelahan seorang istri mengurus anak yang baru lahir. Tapi…. Sepasang merpati itu, Mereka seranjang menghangatkan anaknya. Padahal ranjang mereka sangat kecil..terbuat dari tempurung kelapa.

Tapi bukan itu saja yang membuatku terpana..! Mataku tak berkedip memandang sepasang merpati yang bercumbu dengan mesranya. Aku terhenyuh sejenak..lalu bergegas kembali ke rumah untuk mengambil Ponselku. Jeprat….Jepret…. Ku foto kemesraan mereka. Dan aku bisa melihat mereka melirikku. “Sirik Aja loe……..!”  Jangan-jangan mereka berpikir seperti itu. Akhh…. Ku hilangkan pikiran itu.

merpati 1merpati 2

(seluruh foto adalah koleksi pribadi, milik si penulis)


Jujur … Aku sedikit cemburu…..”Pengennnn..ya????”  Bukan pengennya, tapi Kemesraan mereka membuat kerinduanku kepada belahan jiwaku semakin memuncak. Ada gejolak yang begitu menggelegar, bahkan semakin menumbuhkan rasa cinta kepadanya. Kemesraan Sang Merpati itu sangatlah tulus. Terlihat dari cara mereka memandang, menyentuhkan paruhnya ke pasangannya. Tulus sekali. Dan ketulusan itu membuatku semakin memahami arti sebuah hubungan.

Sering sekali dalam sebuah Hubungan atau Rumah Tangga, kita mengalami problema, perselisihan kecil, tetapi kita tidak memaafkan dan meminta maaf dengan tulus. Kadang terlontar “Maafin papa ma…..! Maafin mama pa…!” lalu tidur masih saling membelakangi, makan tidak lagi satu meja, bahkan saling berdiam selama berminggu-minggu. Itukah ketulusan…????

Kemesraan merpati itu memberi seribu makna yang ingin kupahami, kunikmati dan kulakukan, kemesraan tulus, tulus  tanpa harus meninggalkan bekas luka atau tersakiti. Kemesraan Sepasang merpati membuat cinta ini semakin tak terbendung, dan selalu ingin mengatakan “I Love You”, karena kau selalu ada untukku meski saat ini kita harus berada di tempat yang berbeda.

Tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar meskipun hanya dari sepasang merpati yang tulus itu.

— ### —

Sederhana bukan tulisannya … namun terasa menyentuh
Bagi anda yang memperhatikan cerita si Penulis … tentu sudah tau siapa penulis ini …

KARYA SIAPA INI ???

 

STOP PRESS 17 Januari 2013

lely
Tulisan ini adalah kiriman dari Ibu Jumia Lely Sinuraya.
Saya biasa memanggilnya BU LELY saja. 
Guru IT. Asal Medan, Tinggal di Malinau Kalimantan. 
Tapi saat ini sedang ada di Tangerang selatan.
Saya kaget beliau masih sempat untuk mengirim naskah
Mengapa ?
Sebab saya tau Bu Lely sedang Hamil besar, menunggu saat kelahiran putranya
Naskah dikirim 10 Januari 2013,
Putranya lahir (kalau tidak salah) 14 Januari 2013
Saya berdoa agar semua Sehat-Sehat … dan berbahagia selalu
Blog Bu Lely adalah : DREAM FOR OUR NATION

Incoming search terms:

  • artikel kelelahan sorang i u

social network

Titik

Apa ini tulisannya si penggemar burung merpati? Mmm…sepertinya bukan, karna dia pakai kata ganti ‘saya’ bukan ‘aku’.
Apakah ini tulisannya Bu Evi karna beliau baru menulis tentang burung pipit & gaya bahasanya pun mirip? Mmm…atau jangan-jangan tulisannya beliau penebar jebakan? Ahay….

Btw, merpati memang lambang ketulusan ya.. Selain si cwo ngerami telur si cwe, mereka jg kn ‘menikah’ sekali seumur hidup ya…
Titik recently posted..Penganten Gaya Jogja Paes Ageng…… #ups ada penyusup 😀My Profile

yayats38

Saya mau nebak tapi kok BBnya buat motret lain seri ya … berarti salah dugaan saya nih xixixixi
Artikel ini bikin penasaran Om …. 😀

nh18

Bener-bener mantap Mang Gemot kita yang satu inih …
sampe menyelikidi dari nomer seri BB nyah …

keren-keren …
I never think about it !

keke naima

bukan ya bun? hehe.. gaya penulisannya mengingatkan sy sm bunda Lily.. Tp sy ragu sm fotonya.. Bunda Lily kayaknya lebih sering tampilin gambar dr google ketimbang foto pribadi.. Jd bingung juga 😀
keke naima recently posted..Pilih Mana?My Profile

Necky

wah…….clue nya cuma dari:
“Mengingat situasi yang sedang dihadapi oleh penulis yang satu ini” ada bunda lily atau uda vizon yg sedang sibuk…antara 2 pilihan….hmmm
bunda lily aja ah…..
Necky recently posted..New BikerMy Profile

Wong Cilik

membaca tulisannya mengingatkan saya akan mas App, yang sering bisa menarik pelajaran dari hal-hal kecil di sekelilingnya … tapi mas App kan jarang majang poto dari hanpone. *apa ini jebakan bet-mennya 😀
Wong Cilik recently posted..Tiru meniruMy Profile

nh18

Untuk Info semuanya …
Ada satu orang narablog yang dengan jeli …
dengan tepat menyebutkan penulis dari karya ini …

siapa dia ???

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge