KARSINI #7 : KOPERASI

Karsini

 

Lagi …

Ini adalah kiriman penulis tamu yang ke tujuh …
Saya copy paste plek ketiplek dari naskah aslinya …

Ada yang bisa menebak … KARYA SIAPA INI  ?

 

Koperasi

Sejak saya mulai bekerja selepas kuliah, ada potongan koperasi di slip gaji. Saya tidak pernah mempermasalahkan atau menanyakan. Namun baru di perusahaan terakhir ini saya benar-benar merasakan manfaat menjadi anggota Koperasi  karena setiap tahun mendapatkan SHU (Sisa Hasil Usaha). Tahun pertama pendapatan SHU cuma belasan ribu, tahun berikutnya di atas Rp.50 ribu, dibawah Rp.100 ribu, diatas seratus ribu.

Di tahun kelima bekerja, saya mendapat info dan siasat berharga dari teman-teman senior agar dapat SHU lebih besar. Pertama, potongan iuran anggota setiap bulannya diperbesar (saya langsung tambah menjadi Rp.150 ribu). Kedua, saya harus aktif melakukan transaksi (pembelian barang maupun pinjam uang) melalui Koperasi. Dengan aktifnya anggota, maka Koperasi mendapat keuntungan dari setiap aktifitas yang dilakukan oleh anggotanya. Semakin besar keuntungan Koperasi maka SHU yang akan dibagikan kepada anggota akan lebih besar.

Jenis-jenis koperasi memang beragam dan masing-masing punya aturan yang berbeda. Kebetulan di perusahaan tempat saya, koperasi memiliki unit simpan pinjam. Saya dengan teratur menjadi nasabah setia koperasi kalau mau beli barang-barang kebutuhan pribadi seperti Handphone, Televisi hingga motor saya beli lewat cicilan koperasi. Keuntungan ganda buat saya karena bisa melalukan pembelian secara menyicil dengan ringan dan bisa menambah SHU di akhir tahun….hehehehe.

Liburan tahun lalu, saya bisa mengajak keluarga ke Pangandaran aja bisa terlaksana karena saya mendapat SHU yang lumayan ‘terasa’ di kantong. Padahal sebelum SHU dibayarkan, saya belum terbayang bisa liburan. Apalagi merencanakan pergi ke luar kota….

Terima kasih Koperasi… emang TOP BGT. Konsep bisnis seperti ini kalau dijalankan oleh pengurus yang amanah…Insya Allah anggotanya akan menerima manfaat yang luar biasa. Konsep ini benar2 genuine alias orisinal dibuat oleh bangsa kita….

Beberapa hari yang lalu saya sempat membayangkan kalau SHU tahun ini bisa digunakan liburan dimana yah?? Bisa mengajak keluarga ke Bali atau Singapura nih?? Atau ganti laptop aja? Hahahaha….jangan iri yah temans.  Ayo..temans udah ada yg menikmati SHU sebagai anggota Koperasi??

— ### —

Saya rasa kali ini teman-teman akan mudah menebaknya …
Ada banyak kata kunci di postingan tersebut.

KARYA SIAPA INI ???.

 

Salam saya

om trainer

.

STOP PRESS 21 Januari 2013

necky
Seperti dugaan beberapa pembaca …
Karsini # 7 ini adalah karya dari NECKY Y. EFFENDY
Saya biasa memanggilnya dengan Pak Neck saja.
Seorang bapak dengan tiga putra-putri
Tinggal di Tangerang Selatan
Blognya berjudul : SENTILAN

social network

yayats38

Saya, temans, tapi diblognya tak pernah cerita koperasi tuh he he.
Gaya ceritanya mirip di Karsini 14 diblog Om yang sebelah.
Teh Orin deh …. yang penting nebak 😀

Pakdhe Cholik

Blogger yang perabot rumahtanggaya ada label koperasi kalau gak salah jeng Pipit (ngaciiiiiiiiiiiiiir……)

Yang ke Pangandaran dari hasil SHU tentu bukan blogger dari daerah Jatim atau Jateng,apalagi luart Jawa. Nggak cucuk donk.
Yang paling mungkin ya dari Jabar atau jabodetabek.

Jadi, ya itu aja deh, yang pernah kopdar Bekasi Berseri.

Saya juga pernah utang di koperasi. Bukan karena nggak punya uang cash tapi untuk mendapatkan predikat Warga Setia Koperasi. Lumayan dapat bingkisan khusus tiap RAT (ngelak.com)

Salam hangat dari Surabaya
Pakdhe Cholik recently posted..Perasaan Rindu Dan Emosi JiwaMy Profile

usagi

Aku tau,, aku tau
Bapak2,,
Gede
Naik krta,, skrang naik motor
Kerjnya di bagian komunikasi
Aku pernah kopdar sama diaa
Dan dia selalu murah senyum

Necky

hehehe…terima kasih buat om enha yang memperbolehkan saya menjadi penulis tamu. Saya salut dengan teman2 yang bisa mengidentifikasi tulisan di atas. Clue yang saya sengaja berikan memang dengan mudah ditebak. Ini berarti mereka memang cerdik banget dan pernah mampir di blog saya. YAng menebak salah ga masalah koq, karena saya sengaja mengambil tema yg sama sekali berbeda dari kebiasaan….sekali lagi terima kasih buat teman2 semuanya…
Necky recently posted..Antara Jokowi dan Dahlan IskanMy Profile

niee

Kuncinya pangandaran sepertinya.. hihihi..

Soal koperasi aku ndag pernah dapat SHU. padahal udah dua tahun dipotong uang 10k setiap bulan. malah aku merasa rugi 🙁

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge