KARSINI #12 : CEMUNGUUUUDH

Karsini

Ini karsini nomer 12.

Langsung saja para pembaca saya mohon untuk membaca karya ini perlahan-lahan.
pesan saya hanya satu … jangan tertipu dengan ungkapan khas alam maya anak muda ini …
πŸ™‚

So Karya siapakah iniiiiiii ???

.

Cemunguuuudh

Ada yang pernah nonton film 5cm. ? Jika sudah adakah kesan setelah nonton film ini ? Jika belum, saran saya nontonlah dulu ? Film menarik karya anak bangsa ini menurut saya sangat bagus dilihat dari banyak sisi. Saya menontonnya di Studio XXI TIM beberapa minggu yang lalu.

Pertama tentang persahabatan dengan sedikit bumbu cinta. Persahabatan lebih penting, unsur cinta tidak mengganggu persahabatan dari 5 + 1 anak yang menjadi tokoh sentral di film ini.

Kedua motivasi bagi remaja. Ada hubungan dengan persahabatan tadi. Persahabatan yang kerap dijadikan teman bermain dan kongkow-kongkow harus ada rem untuk menjadikannya tidak hanya sebatas teman bermain tadi. Saling dukung untuk keberhasilan kelima + 1 orang tadi dalam β€œstop sementara untuk Β berkumpul” kemudian memperjuangkan keinginan berhasil dari aktivitas masing-masing. Bagi saya ini persahabatan yang diinginkan. Satu sama lain tidak diganggu oleh kepentingan pribadi seperti bisnis antar sahabat misalnya yang kerap saya dengar berbuah masalah antar mereka yang melakukannya karena perbedaan visi, misi dan aksi.

Ketiga rasa memiliki. Bahasa idealnya nasionalisme tumbuh karena mereka menyimpulkan kalau negeri ini kaya dan indah. Padahal baru 1 yang diperlihatkan yaitu gunung Semeru. Silakan googling aja seperti sungai Mahakam misalnya, maka terbentang luas keindahan yang patut kita syukuri bahwa kita memang hidup di negeri yang indah.

Keempat adalah perjuangan. Jika kita pernah menonton behind the scene melalui sebuah cerita di salah satu acara televisi swasta, betapa mereka sang actor harus melakukan acting 17 hari di gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa ini. Walau belum pernah ke sana saya membayangkan dinginnya karena saya pernah menginap di daerah Gunung Dieng. Selain itu jika sohib sekalian melihat sosok tubuh Igor Saykozi, salah satu actor di film itu, akan mustahil kayaknya jika harus mencapai puncak. Β Konon Igor harus menggunakan berbagai alat pembantu di luar peralatan mendaki untuk membantunya sampai ke puncak. Tapi itulah … sekali lagi film ini dibuat dengan perjuangan yang luar biasa.

Lantas apa pengaruhnya buat saya setelah nonton film ini ? ….. Hanya satu … jika ada rejeki saya ingin keliling negeri ini untuk mengabadikan keindahan daerah yang tersebar dari barat ke timur. Dalam mencari rejeki itu, saya harus tidak kenal menyerah walau google lagi tidak bersahabat dengan saya. Masak harus kalah semangatnya sama remaja-remaja ituwwwwhhhhh … (pinjam gaya Ngai).

Cemunguuuudh.

 

—###—

Sudah tau atau belum ?
Karya Siapa Ini ???
Bagi sahabat-sahabatnya … saya rasa ini sangat mudah ditebak ….

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

STOP PRESS 2 Februari 2013

yayat

Ternyata tulisan ini belum ada yang bisa menebak … πŸ™‚
Sebetulnya ini adalah Karya dari Sahabat saya Kang Yayat Sudrajat
Kalau anda jeli memperhatikan paragraf terakhir
Maka anda akan bisa menebaknya …
Kang Yayat memang menekuni Hobby Fotografi

Dan karya-karyanya terasa punya “taste” tersendiri
Blognya ada di ARKASALA

social network

This entry was posted in Artikel Tamu. Bookmark the permalink.

48 Responses to KARSINI #12 : CEMUNGUUUUDH

  1. Wong Cilik says:

    Membaca tulisan ini saya jadi teringat dengan pengusaha warnet yang hoby nonton dan biasanya tulisannya to the point itu Om. Tapi kok auranya beda ya … πŸ˜€
    Wong Cilik recently posted..Khayalan yang bukan khayalanMy Profile

  2. Titik says:

    Aku blm nonton 5cm tp udah baca novelnya. Kalo tentang siapa penulis karsini ini, mmm… Uni Evi?

  3. LJ says:

    klo sebut2 si Ngai kemungkinan ini salah satu tantenya.

    keliling negeri dan urusan mbah gugel yg lg tak bersahabat.. siapa lagi sih klo bukan bundo kanduang dari Magek..!
    LJ recently posted..The PhotographerMy Profile

  4. Lidya says:

    cluenya apa nih om? sepertinya ini tulisan blogger wanita yang tinggal di Jakarta πŸ™‚
    Lidya recently posted..3 KopdarMy Profile

  5. nia/mama ina says:

    ngga bisa nebak oom….udah lama ngga pernah bewe sech heheh….

  6. prih says:

    Cemunguuuudh Uni sambil nyemil gula aren
    prih recently posted..Pacitan hingga KudapanMy Profile

  7. Orin says:

    tante Evi sepertinya Om, coa kenal sm si Ngai hihihihi
    Orin recently posted..Tentang Liburan (part 2-habis)My Profile

  8. kakaakin says:

    Tulisan yang bernas.. memang khas beliau banget ya…
    kakaakin recently posted..Pamer SuamiMy Profile

  9. LJ says:

    tapi iya sih.. keliling negeri dan urusan mbah Gugel itu kerjaan mang gemot juga.

    lempar mang gemot pake tripod sekali lagi..
    LJ recently posted..Kamari Bedo : Wisata NegerikuMy Profile

  10. Necky says:

    Tadinya mau nebak kang yayat karena kata kuncinya adalah keinginannya untuk ‘mengabadikan’. Siapa lagi yg senang moto2 sih??…sayang ternyata om enha udh keburu membuka kedoknya… maklum lah om seminggu ga bw nih…
    Necky recently posted..Habibie & AinunMy Profile

  11. Agung Rangga says:

    nah, untung udah pernah nonton filmnya~
    memang bagus banget buat remaja~ πŸ™‚
    apa kabar pak?
    Agung Rangga recently posted..ChreeMy Profile

  12. monda says:

    he..he..salah…karena terjebak nonton di TIM.., nggak inget beliaunya baru pulang liburan dari Jakarta
    sorry ya kang salah nebak
    monda recently posted..Berlagak FotograferMy Profile

  13. Niar Ningrum says:

    keren deh om yayat bisa mengelabui yang baca, tapi ada yang mau foto jadi ciri khas πŸ˜€

    sampek sekarang belum liat film 5cm, hiks πŸ™
    Niar Ningrum recently posted..Wangi tapi Tidak BersihMy Profile

  14. Lho saya malah mengira tulisan NiQue je
    Baru 2 hari di depok kok bisa bilang cemungud ya
    Salam hangat dari Surabaya
    Pakdhe Cholik recently posted..Daftar Pemenang Giveaway Misteri Di Balik LayarMy Profile

  15. yuniarinukti says:

    Sebetulnya saya mau nebak Om, berhubung Kang Yayat nyogok saya supaya diam, akhirnya ya saya diam *makan bakso hasil sogokan* #eh πŸ˜€
    yuniarinukti recently posted..Jajanan anakMy Profile

  16. Mechta says:

    Ahay… awalnya tebakan saya Pak Mars.. hehe… salah lagi ternyata…
    Mechta recently posted..Apakah ini yang namanya β€˜Kepel’ ?My Profile

  17. keke naima says:

    saya ketinggalan karsini yang ini.. tp kl pun enggak kayaknya sy juga gak bakal kepikiran kl ini punyanya kang yayat πŸ˜€
    keke naima recently posted..Ust. Maulana – Islam Itu IndahMy Profile

  18. Evi says:

    Hahaha..identitas Kang Yayat aman di belakangku…
    Evi recently posted..Kudapan TradisionalMy Profile

  19. yayats38 says:

    Terima kasih sama Om NH yang sudah menampilkan tulisan saya yang seadanya ini. Sayang sekali ketika tayang saya sedang berada di Depok dan sekitarnya jadinya selama 4 hari saya gak buka blognya Om NH.
    Terima kasih sekali lagi.
    Salam hangat selalu πŸ™‚

  20. amazon ceria says:

    Aura semangat nya kerasa sampe ke ubun2.. Setelah membaca ulasan Kang Yayat diatas jadi makin semangat, minimal untuk hari ini.. Cemungudhhh :v

    Btw, untuk keliling negeri ini dari ujung timur sampai ujung barat, siap lah saya nemenin.. ;)) Tunggu saya punya olympus idaman ya πŸ˜€

    regards,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge