TERGENANG

.

9 Februari 2013

Sore hari …

Hujan deras sekali di kawasan Cireundeu, Tangerang Selatan dan sekitarnya.  Debit air yang tercurah lumayan besar sepertinya.  Sebab … yang biasanya jalan di depan rumah tidak pernah tergenang … sore kemarin akhirnya sempat tergenang juga setinggi kurang lebih sepuluh senti …

Rumah kami ini relatif terletak di tempat yang agak tinggi … sehingga lumayan surprise juga bisa melihat jalanan tergenang seperti itu …

Ini pandangan lensanya …

Model diperankan oleh Aryayoga … si Bungsu saya …

banjir 1

banjir 3banjir 4banjir 2

Jadi demikianlah …

Tak perlu didramatisir … ini hanya tergenang saja kok …

(walaupun ini kejadian langka … pertama kali terjadi selama lima tahun terakhir)

Salam saya

om trainer.

.

Note …

Maaf kali ini tanpa foto si Trainer …
Apa kata dunia nanti … ?

(hahaha trainer kemlinti …!!!)

.

.

social network

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.

35 Responses to TERGENANG

  1. Wah, kayaknya banjir/genangan tahun ini yang terparah ya? Bekasi saja 2x banjir parah Januari kemarin.
    Semoga saja semuanya segera baik-baik saja.

    • nh18 says:

      Alhamdulillah semua baik-baik saja
      tak ada gangguan yang berarti
      genangan tersebut segera surut kok Mas

  2. yeye says:

    Om NH rmhnya d cireunde yah, aku br tau klo dsana tergenang. aku d jagakarsa om, alhamdulillah ga tergenang. Smoga cpt surut yah om 🙂
    yeye recently posted..Nonton Bola ( Milan Glorie )My Profile

    • nh18 says:

      Alhamdulillah …
      satu – dua jam kemudian … airnya surut kok Ye …
      Mungkin ini hanya masalah … saluran air yang tidak siap menerima debit air yang tiba-tiba lumayan deras dan besar saja …

  3. LJ says:

    cukuplah om, biar kali ini giliran yoga saja yang foto berpayung.. 😛

    semoga genangan segera surut dan tidak menyulitkan warga ya om.
    LJ recently posted..LJ [whatever] Photo Challenge: (not) HomeMy Profile

  4. Dani says:

    kawasan huniannya asri Om. :”)
    Dani recently posted..I’m Dani and I DanceMy Profile

  5. monda says:

    seneng banget Yoga dikasih kesempatan main air…
    monda recently posted..Berperahu Ke Batu CintaMy Profile

  6. felyina says:

    Hihihihihi.. si bungsu girang banget maen aer.
    felyina recently posted..What is Sad Life?My Profile

  7. Lidya says:

    Allhamdulillah gak sampai masuk ya om airnya. waktu tgl 18 januari kemarin rumah saya juga awalnya tergenang om, anak-anak masih senang tuh lihat air tapi setelah air masuk sebetis yang ada panik 🙂 ternyata begitu ya rasanya kedatangan tamu tak diundang
    Lidya recently posted..Cross Stitch Untuk Ladaka HandicraftMy Profile

    • nh18 says:

      Iya Mbak …
      Hanya jalanan yang tergenang …
      sedikit menyentuh garasi …
      tetapi cepat surut kok airnya

  8. keke naima says:

    alhamdulillah cepet surut ya om..
    keke naima recently posted..Narsisis-Artistik : Face PaintingMy Profile

  9. chocoVanilla says:

    Mungkin luapan dari selokan, Om. Rumah ibu mertua saya yang dalam sejarah tak pernah tergenang pun, minggu lalu tergenang juga. Beliau cukup panik dan mengungsi ke tempat saya. Untunglah cepat surut dan rupanya itu luapan dari selokan akibat sungai yang penuh.

    Semoga saudara2 kita yang terkena banjir diberi ketabahan. Amien.
    chocoVanilla recently posted..InvestigasiMy Profile

    • nh18 says:

      Iya …
      ini luapan drainase … mungkin aliran air agak sedikit terhambat … oleh dedaunan atau ranting yang berguguran …
      saatnya dibersihkan …

  10. vizon says:

    Kalau tergenang segitu, lumayan asyik buat main air bagi anak-anak ya Om.. Semoga tidak menjadi genangan besar yang membahayakan ya Om..

    Hmm… payung pink ada saingannya nih, hehehe..
    vizon recently posted..narsistique antiqueMy Profile

    • nh18 says:

      Payung Pink …
      saya cari-cari raib entah kemana …
      jadi ndak narsis deh sayah …
      apalah artinya diri kuh tanpa payung keramat ituh …
      qiqiqiqi

  11. applausr says:

    awal awal tergenang dulu… harus segera dicari penyebabnya tuh Om.. biasanya berlanjut terus…. bukan nakut nakutin tapi sering kejadiannya begitu..
    applausr recently posted..Donor Darah ke-5My Profile

    • nh18 says:

      Betul Pak Rom …
      Mungkin sudah saatnya kami kerja bakti lagi membersihkan saluran …
      sepertinya air rada terhambat karena ada ranting/daun-daunan/sampah lainnya …

      salam saya Pak Rom

  12. lieshadie says:

    Jadi pingin ‘kecehan’ nih Om…hehehe
    Btw, alhamdulillah gak sampe banjir kayak daerah2 lainya.
    Si bungsu cakep kayak siapa ya Om ? 🙂

  13. Bebe says:

    Wah sempat tergenang juga ya Om daerah rumahnya? Kalau rumah ortuku kemarin sempet sampai masuk rumah.. Padahal udah lebih tinggi dari jalan posisinya. Pas liat kiriman foto2 dari orang rumah cuma bisa lemes.. 🙁

    *lah kok curhat* ^^
    Bebe recently posted..Photoshot Sneak Peek & Tutankhamun ExhibitionMy Profile

  14. hehehe, iya ya om, kantor juga tergenang…tumben2nya….

    bang Yoga jd main air deh….lumayan…..

    tapi semoga ga terjadi lagi ya om…
    Devi Yudhistira recently posted..Bekal Sekolah Anak : Roti Tawar dan PisangMy Profile

  15. Banjir kali ini emang banyak kawasan yang jadi terkena yah Om…
    Bandung juga gituh…yang biasanya gak banjir, jadi kecipratan sedikit…

    Mudah2an aman terus yah Om 🙂
    Bibi Titi Teliti recently posted..Floating Market – LembangMy Profile

  16. Wah Jabodetabek banyak genangan air sehingga berdampak ke bidang yang lain:kemacetan lalu lintas, keterlambatan karyawan,munculya aneka penyakit dan lain sebagainya.
    Keinginan masyarakat untuk segera terbebas dari banjir agaknya sulit terpenuhidalam waktu dekat. Perlu kerja keras, disiplin, tersedianya dana dan lain sebagainya.
    Salam hangat dari Surabaya
    Pengamat Sosial recently posted..Menulis Artikel: Usaha Rumahan Enak, Bikin Kaya dan MembanggakanMy Profile

  17. ded says:

    Wah pagi ini saya juga kaget om, lihat tetangga (jarak sekitar 500 m ) dari perumahan saya kebanjiran lagi…..

  18. Ih..si bungsu udah diajarin narsis ya Om 🙂
    Esti Sulistyawan recently posted..Surat ValentineMy Profile

  19. M. Syafi'i says:

    Kalau menggenang sampai begitu, brati hujannya deras banget ya Om? #kemeruh
    M. Syafi’i recently posted..Piring EntengMy Profile

  20. Jefry says:

    hal yang sangat menyebalkan dari musim hujan adalah bisa mengakibatkan banjir. semoga saja tempat anda tetap aman dari banjir..
    Jefry recently posted..Cara Cek dan Pembayaran Tagihan Telepon Secara OnlineMy Profile

  21. prih says:

    Hai Yoga, boleh main hujan-hujan malah difasilitasi Papa jadi foto model lagi.
    Rancangan drainase yang lebih antisipatif terhadap hujan nih Dhimas. Salam

  22. Necky says:

    om enha…seharusnya yoga dikasih main hujan aja sekalian….hahahaha…kalau perlu om enha ikutan… sekali2 main hujan ga apa2 lho…
    Necky recently posted..Etika BerkendaraMy Profile

  23. niee says:

    kalau tergenang setiap tahun di depan rumah aku selalu om, banjir rob gitu deh. semoga gak sampe banjir ya om
    niee recently posted..Tersesat di BragaMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge