SUSAH SENANG SELALU SAMA-SAMA

.
Trio Ibu FauzanMama Olive, Papanya Cintya – Agas mengadakan kontes.  Temanya Potret Laki-laki dan Dunia Anak.  Intinya kurang lebih adalah kita diminta untuk memajang foto di blog masing-masing.  Foto yang menggambarkan kegiatan lelaki dewasa bersama anak-anak.  Yang disebut anak-anak dalam persyaratan lomba tersebut adalah usia 0 sampai SD.

Thema ini sangat saya pujikan.  Unik dan bernas.  Oleh sebab itu saya sangat bersemangat sekali untuk ikut.  Namun karena anak-anak saya sekarang sudah tidak ada lagi yang di SD maka saya mencoba membongkar kembali file-file foto lama yang ada.  Ketika anak-anak saya masih SD.

Ketemulah foto ini :

me and the guys

 

Story behind the Photo

Foto ini diambil dengan kamera HP istri saya.  (saya lupa mereknya, soalnya sudah lama sekali sih).  Resolusinya kecil.  Dan dari segi ketajaman fokus dan sebagainya … foto ini jauh dari standart foto yang baik.  Namun sekalipun demikian … bagi kami … foto ini menyimpan kenangan yang sulit dilupakan.

Foto ini diambil di salah satu kamar perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan.  Diambil pada sekitar bulan Februari 2006.  Anak-anak saya masing-masing berumur 12 – 10 dan 6 tahun (masih usia anak-anak SD, … memenuhi persyaratan lomba dong … )(hehehe)

Bisa anda lihat dalam foto tersebut … yang dirawat adalah si Bimo, si Tengah, anak saya yang nomer 2.  (masih chubby banget dia … 🙂 )

.

Sakit apa Om ?
Menurut dokter, sakit yang diderita oleh si Bimo ini agak langka.  Pada umumnya hanya menyerang anak-anak lelaki dibawah usia 13 tahun.  Namanya Henoch Schonlein Purpura/Syndrom.

Hah penyakit apa itu Om ?
Ini sejenis penyakit yang menyerang kulit.  Jadi ceritanya waktu itu si Bimo lagi sekolah.  Namun ketika istirahat … kakinya sedikit demi sedikit menjadi sulit digerakkan … sampai akhirnya tidak bisa berjalan sama sekali.  Kulitnya memerah … mruntus-mruntus … membengkak … seperti orang alergi/gatal karena sea food atau sebab lain.  Mulanya hanya sebagian kecil … tetapi lama kelamaan bercak merahnya menyebar ke seluruh kaki … mulai telapak sampai pangkal paha.  Bengkaknya pun semakin menjadi.  Merahnya pun berubah menjadi ke unguan.  Baik Kaki kiri maupun kanan …

Waktu sampai di Rumah Sakit PI itu, si Bimo berkali-kali menjalani pemeriksaan ke berbagai bagian.  Jantung, Syaraf, Spesialis Anak, Spesialis Kulit, Spesialis Alergi, Periksa Darah dan sebagainya.  Semua normal-normal saja.  Sampai akhirnya Dokter ahli penyakit dalam yang merawatnya … bilang bahwa ini adalah penyakit yang disebut Henoch Schonlein Purpura/Syndrome.  Sebuah syndrome yang pada umumnya menyerang anak-anak lelaki berusia di bawah 13 tahun. (Note : ini hanya keterangan yang sempat saya ingat dari penjelasan Dokter saja).

Bimo menjalani rawat inap di rumah sakit sekitar seminggu.  Saya dan Bunda bergantian menjaganya di Rumah Sakit.  Siang dan Malam.  Kami harus pandai membagi waktu karena kami berdua sama-sama bekerja.

Jika waktunya memungkinkan … Kakak dan Adiknya selalu ingin ikut datang menjenguk dan menghibur si Tengah.  Entah itu main PS sama-sama.  Membelikan dan membawakan buku bacaan atau komik kesukaan si Bimo.  Menemani makan-minum obat dan sebagainya.  Saya lihat si Bimo kalau dikunjungi oleh Kakak dan Adiknya ini … hatinya senang sekali.  Binar bahagia selalu memancar dari matanya …

Alhamdulillah … kaki-kaki Bimo berangsur kembali normal.  Tidak bengkak lagi.  Dan “mruntus-mruntus” merah ke unguannya makin lama makin sedikit.  Sampai akhirnya hilang, sembuh sama sekali.  Bimo boleh pulang dan berkumpul kembali bersama keluarga.  Ayah Bunda dan  Kakak dan Adiknya.

Alhamdulillah … sampai sekarang tidak ada keluhan lagi.

Saya selalu tersenyum jika mengenang kedekatan emosional diantara lelaki-lelaki kecil ini … anak-anak saya ini.

Semoga mereka tetap kompak seperti itu …

Susah … Senang … Selalu Sama-sama

Semoga kita semua senantiasa dikaruniai nikmat kesehatan oleh Yang Maha Kuasa … !!!

Amiiinnn …

Salam saya

om trainer1

.

.

Postingan ini khusus : “untuk Ibu Fauzan, Mama Olive, Papanya Cintya – Agas”

 

Incoming search terms:

  • cerita om senang
  • apakah penyakit hsp berbahaya
  • cake untuk penderita hsp
  • cerita dewasa anak sd dan om
  • ngontro pipi sama ngontrol perasaan sama sama sulit

social network

nh18

Aminnn …
Iya Zee … awalnya saya sempat ketar-ketir juga
tapi Alhamdulillah … sembuh

salam saya Zee

nh18

sama-sama Bli …
Tema ini sangat saya pujikan
more or less … ini sesuai dengan misi yang juga saya ingin sampaikan … memberdayakan peran lelaki dalam membina-mendidik keluarganya

dey

Mudah2an gak pernah lagi ada yang sakit ya Om.
Cerita dibalik layarnya menyentuh sekali, semoga selamanya mereka mempunyai kedekatan emosional yg kuat.

Nuhun ya Om, sudah meramaikan acara kami.

nh18

sama-sama Teh …
saya senang bisa ikut meramaikan
kontes yang diselenggarakan oleh sahabat-sahabat blog saya …

salam saya Teh

vizon

Wah.. baru dengar nama penyakit ini..
Syukurlah tidak terlalu berbahaya dan bisa disembuhkan..

Saya suka sekali melihat kebersamaan the three boys itu, Om.. Kekompakan mereka sangat tidak diragukan lagi.. Ayah Bundanya patut berbangga..

Ini kontes ya Om? Kok gak ada link-nya? Jadi kepengen ikut.. Lagi mentok ide soalnya, haha.. 😀
vizon recently posted..keliling jogja yuk…My Profile

yayats38

Baca penyakit langka sudah kaget duluan … Alhamdulillah akhir ceritanya menyenangkan 😀
Soal sakit pada anak saya suka kaget karena inget anak saya he he.
Btw Semoga menang kontesnya ni Om … 🙂

nh18

jujur kang …
kami waktu itu sangat khawatir sekali …
ini penyakit apaaa ya …
Bimo sampe nggak bisa jalan kang waktu itu …

Tapi Alhamdulillah … Bimo bisa sembuh ..
tak putus-putusnya kami bersyukur …

Salam saya Kang

nh18

mengenai berbahaya atau tidak saya tidak tau Dan …
namun saya bersyukur sekali bisa sembuh seperti sedia kala …
saya juga berterima kasih pada Tim Dokter yang telah dengan baik menangani penyakit tersebut

salam saya Dan

M. Syafi'i

Resolusi Foto gak jadi masalah memang ya Om, bahkan saya hanya mempunyai beberapa foto diwaktu kecil saya yang sekarang sudah saya scan..

Semoga tidak akan ada keluhan lagi Om…
M. Syafi’i recently posted..Piring EntengMy Profile

Mama Olive

OOmm..Potonya so sweet banget bareng trio jagoannya
bener2 susah seneng bersama-sama ya..

Semoga semuanya selalu sehat, salam buat jagoannya, Yang Bungsu si unyu2..
#cekikikan liat Om eiylekhan dengan kumisnya 😛

Makasih potonya, makasih dah ikutan kontes ini..
Mama Olive recently posted..Misteri Cowo BertopiMy Profile

nh18

Amiinnn …
semoga sehat-sehat selalu semuanya

Hahahah
emang kenapa kumisnya Nchie ?
masih item semua yak ???
qiqiqiqi

salam saya Nchie
Sukses dengan kontesnya ya

Orin

Ugh…nama penyakitnya kok bikin gimanaaa gitu Om, asing jd terdengar menyeramkan 🙁
Alhamdulillah Bimo baik2 saja ya, semoga Om sekeluarga sehat selalu.

Fotonya manis Om^^
Orin recently posted..TerpukauMy Profile

nh18

Iya …
jujur saya sempat khawatir juga waktu itu

tapi Alhamdulillah bisa pulih kembali

salam saya Rin

nh18

Iya … saya juga waktu itu baru denger
saya kira cuma alergi biasa …

Yang sulung itu Na … hehehe
(masih gantengan bapaknya siiihhh …)

salam saya

monda

Alhamdulillah, Bimo
nanda Bimo anak yang tabah ya.,, melewati demikian banyak pemeriksaan, semua pasti berkat dukungan ayah bunda dan para ganteng yang dua itu

nh18

Iya Kak …
kesian banget …
periksa ini … itu …
ambil darah juga nggak cukup sekali …
tapi berkali-kali
Alhamdulillah dia melewatinya dengan tenang

salam saya Kak

keke naima

kualitas foto jd nomer sekian kalo fotonya sendiri mampu bercerita.. Semoga kompak selalu ya om dalam keadaan apapun..
Terima kasi juga buat infonya.. Sy baru tau ttg penyakit ini.. Bakal sy simpen nih, karena sy kan juga punya anak laki2..
keke naima recently posted..Dokter Gigi Anak vs Dokter GigiMy Profile

lieshadie

Terharu baca ceritanya Om, sekaligus menginspirasi…betul sekali kata Om, susah senang sama – sama…

Sekarang Bimo udah remaja ya Om ? udah gak chubby lagi pastinya hehehe

Semoga sukses ngontesnya …

nh18

Amiiinnn … terima kasih pak Rom …

Iya pak … waktu pertama kali mendengar saya juga kaget waktu itu … saya kira alergi biasa

salam saya Pak Rom

nh18

Betul wan …
Hati yang senang bahagia optimis …
saya rasa ikut mempercepat kesembuhannya

Salam saya Wan

BlogS of Hariyanto

Henoch Schonlein Purpura/Syndrome…baru dengar nama penyakit itu, tapi yang penting si bimo sudah sehat kembali…semoga kebahagiaan selalu hadir ditengah keluarga bapak…salam hangat selalu dari Makassar…dan salam sukses untuk lombannya ya 🙂

nh18

Iya Pak Har …
waktu itu juga saya baru pertama kali mendengar.
dan saya juga belum pernah melihat jenis penyakit yang seperti ini … saya kira hanya alergi biasa …

Namun Alhamdulillah cepat kembali pulih
Semoga kita semua sehat-sehat ya Pak …

Salam saya Pak Hari

Pakde Cholik

Begitulah seharusnya dalam hidup,utamanya di lingkungan keluarga.
Susah senang harus sama-sama.
Ketika masih makan sepiring berdua terasa manis sekali. Namun setelah menjadi orang kaya mengapa mendadak mencari sesuatu lagi.
Pasangan termenung di pojok seorang diri ssmbil bernyanyi lirih
~
“Pabila kuingat dirimu
Disaat berdua, hidup bersama
Makan sepiring kita berdua
Tidurpun setikar bersama

Tiada kusangka
Tiada kuduga
Badai derita
oh datang melandaaaaaaa…
Mengapa tega dirimu..ohhh kasiiiiiih….

Cakep foto dan artisnya om
Semoga berjaya
Salam hangat dari Surabaya
Pakde Cholik recently posted..Usaha Rumahan Membuat Kue Murah:3 Kunci Utama KesuksesanMy Profile

prih

Kebersamaan empat jagoan yang saling mengasihi, menjadi kenangan dan penyemangat hingga kelak menjadi lelaki dewasa dan meneruskan tradisi kasih ini dalam keluarga mereka kelak ….
Salam dari kakak2 3 jagoan untuk 3 jagoan Dhimas.
prih recently posted..Hadirku untukmuMy Profile

yati rachmat

Wah! Om Trainer bener-bener kehadiran disampin lelaki kecil yang sedang terkapar diserta lelaki-lelaki kecil yang lain telah menyebabkan kesembuhan yang cepat. Penyakit langka itu semoga tidak akan pernah bertandang kembali. Aamiin.
yati rachmat recently posted..BeraniCerita #1 TERINDAH.My Profile

ita Rahmawati

Maaf Om menganggu, saya mau menanyakan perihal anak Om yang dirawat akibat penyakit HSP itu lho. soalnya anakku juga diagnosa dokter seperti itu anak saya berusia 11 Tahun, karena membaca artikel tentang HSP mengerikan maka saya mencari orang yang terdiagnosa penuakit ini untuk mengetahui seberapa bahayanya penyakit tersebut mohon penjelasannya Om terimaksih banyak

nh18

Saya awam mengenai hal ini Mbak.
Namun jika berkaca pada pengalaman anak kami. Sejauh ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan.
Sekarang anak kami tersebut sudah kuliah semester 4. Aktif berorganisasi. Gaul berkawan. Masuk tim basket di Universitasnya. Alhamdulillah sehat seperti biasa. Tak ada bekas HSP di kakinta. Dan dia tetap pemakan segala :). Tak ada pantangan makanan.
Demikian mbak. Sekali lagi ini case yang ada pada anak kami.

Salam saya

Lien fung

Om, Mau tanya pake dktr siapa? Dan di rs mana ya? Krn keponakan saya terkena pnyakit hsp jg,, Tp stlh rawat inap di rs di sby slma 13hari sdh membaik,,, Skrg kambuh lagi,, Bintik merahnya keluar lagi.. Mohon informasinya.. Trima kasih

nh18

Ini dulu di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta.
Namun mohon maaf sekali, Saya lupa nama dokternya karena ini sudah lama sekali

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge