AKSI LELAKI

,

Bayangkan adegan ini :

Scene 1 :
Seorang lelaki dewasa … duduk di kursi tamu … mecingkrang … kaki disilangkan … membaca koran sambil merokok … terhidang secangkir kopi hangat di meja.
Seorang anak datang padanya dan berkata : “Pa ini caranya gimana sih Pah … susah nih PR nya … “
Lalu si Lelaki itu … tanpa menoleh sekejappun berkata … “Udaaahhh sama Mamah sanaaaa …, Papa capek  !!!” (catat tanpa menoleh sedikitpun … berita tentang KPK lebih menarik baginya …)

.

Scene 2 :
Seorang lelaki dewasa … oprek motor besarnya … di garasi … tune up sana tune up sini.  Ngegas sana-ngegas sini.  Menakar-nakar bunyi mesin agar halus … greng … sesuai dengan kehendaknya.  Poles sana – poles sini … elus sana-elus sini …
Seorang anak datang padanya dan berkata : “Yah … Putri ada les nari di sekolah nih.  Boleh anterin nggak Yah ?”
Lalu si Lelaki itu … tanpa menoleh sekejappun berkata … “Udaaahhh naik Ojek saja sanaaaa …, Motor Ayah abis dicuci nih !!!”
(kebersihan motor besarnya lebih penting dari pada mengantar anaknya les menari)

Masih banyak Scene-scene lain yang sejenis … Yang intinya … urusan anak-anak adalah urusan Mamah, Bunda. Mami, Umi dsb.

.

Kalau boleh saya mengclaim … Aksi-aksi lelaki diatas … juga anggapan anggapan tersebut  … Sudah Sangat Ketinggalan Jaman !!!  Kuno !!!

Kini sudah bukan jamannya lagi lelaki tidak peduli dengan keluarganya …

Kini sudah bukan eranya lagi … lelaki beranggapan bahwa tugasnya hanya mencari nafkah saja …

.

Jaman sekarang ini … Lelaki juga harus … HARUS … ikut serta berperan AKTIF dalam membina dan mendidik keluarganya.  Memberikan rasa AMAN … NYAMAN … kepada keluarganya.  Menghargai keluarganya …  Memperhatikan keluarganya …

Lelaki Egois … ??? Kelaut aja !!!

Ada apa Om … kok ujuk-ujuk nulis begini ???
Ini tidak lain dan tidak bukan adalah karena kontes yang sedang diadakan oleh trio Ibu FauzanMama Olive, Papanya Cintya-Agas
Temanya tentang Potret Lelaki Dewasa dan Dunia Anak-anak …  Sebuah tema yang sederhana sebetulnya …  Namun sejatinya, ini thema yang sangat saya pujikan.  Sudah saatnya para lelaki … mendekatkan dirinya dengan dunia anak-anak.  Terutama keluarganya.

Coba lihat para peserta yang masuk …  Baru beberapa hari kontes ini di”launch” … langsung mendapat sambutan hangat dari para pembaca lingkaran pertemanan tiga sekawan itu.  (termasuk saya tentu … heheheh).  Secara implisit ini juga menggambarkan bahwa ada banyak sekali blogger yang satu visi dengan tema ini.

Banyak foto dipost di blog para blogger yang berkenan ikut untuk menjadi peserta kontes ini.
Ada banyak cerita yang melatar belakangi proses terjadinya foto tersebut.  Dan inilah yang menurut saya sangat menarik. 

Jujur sudah dua tiga hari ini … saya blog walking melalui Daftar Peserta yang telah masuk di blognya Teh Dey iniSaya juga ingin melihat dan membaca postingan menarik yang dikirim oleh para peserta tersebut.  Rasanya adem memperhatikan aksi para lelaki yang ada di blog-blog peserta.

Kakek yang bermain dengan Topeng bersama cucunya, mengajari memancing, memberi semangat di lapangan futsal.  Para Paman yang menggendong keponakan kesayangannya.  Para Ayah yang bermain bersama anak-anaknya, mencukur rambut anaknya, memandikan anaknya ketika bayi, menggendong dengan jarit.  Menggendong di pundak.  Para papa yang menjadi oase bagi anak-anaknya, mengusap punggung dikala galau menyerang.  Ayah yang diisengin sama anaknya … dan sebagainya … dan sebagainya …

Ada banyak peserta yang saya belum kenal … namun setelah melihat foto-foto yang mereka tayangkan … saya jadi merasa dekat dengan keluarga mereka …  Saya jadi tambah teman juga.

Dalam hati saya berkata … Inilah … AKSI-AKSI LELAKI SEJATI … !!!

Sudah saatnya para Lelaki berperan serta AKTIF dalam pendidikan dan pengembangan keluarganya …

Sekali lagi … ide kontes ini sangat saya pujikan …

Terima kasih Teh Dey, Nchie dan Bli Budi …

Salam Saya

om trainer1

 

.

.

Incoming search terms:

  • Cerita dewasa jeng yati
  • cerita jeng yati
  • jeng yati

social network

Dewi Fatma

Aku juga senang liat para pria yang sangat care sama anaknya, Om. Pria yang sayang anak dan deket sama anak itu buatku sekseehh sekaleehh lho, Om.
Kayak papanya Valeska gitu
*teteup banggain misua sendiri..hihi*

Kontes yang diadakan Teh Dey dkk itu emang kueren buanget, Om. Begitu tau, aku langsung semangat 45 ngubek-ngubek foto, dan telah dijadwalkan untuk hari Senin nanti 😀 *skalian promosi, Om :D*
Dewi Fatma recently posted..Kisah Uda SamwanMy Profile

nh18

Aku tau …
Yang dipasang pasti foto Papa Vales yang sedang memotong kuku si Vales deh …

itu foto sesuatu banget …

salam saya Dewi

dey

Makasih banget Om, jadi terharu membaca tulisan ini.
Saya jadi bingung mau nulis apa.
Kami hanya ingin menunjukkan, bahwa masih banyak kok lelaki yang bisa dekat dengan anak2nya.

Makasih sekali lagi untuk dukungannya ya Om.

chocoVanilla

Seorang anak lelaki tentu saja sangat mengidolakan ayahnya. Ini terbukti dari malaikatku, apaaa aja yang dikatakan ayahnya dipegang sebagai pedoman. Kalo Bundanya mengatakan sesuatu yang bertentangan Nak, Jendral G langsung menjawab “tapi kata ayah…” hehehe…

Maka para ayah, para idola, harus bisa menjadi panutan.
Ide yang hebat! Sukses pagelarannya ya Ibu-ibu… 😀

(pengen ikutan tapi kekasihku ndak suka di publish fotonya 🙁 )
chocoVanilla recently posted..Ada Hantu di Pojokku?My Profile

Lidya

jadi inget seminar yang diadakan disekolah kemarin ini om, karakter anak itu mayoritas dibentuk dari seorang ayah loh, dalam al qur’an juga disebutkan begitu pola pendidikan anak 70% itu dibentuk dari seorang ayah. saya belum posting mengenai isi seminarnya sih om 🙂
saya yakin kalau Om Nh ayah sejati
Lidya recently posted..Sahabat PenaMy Profile

Dhymalk dhykTa

malah kelakian2/kejantanan itu benar2 adanya apabila mau aktif dalam membangun keluarga utamanya terlibat dlm pengembangan sdm anak..sangat sepakat bahwa yg namanya pendidikan dalam keluarga, bahkan klo ada ksempatan ikutan mengajari pr anak adlah bagian tugas dr sang ayah..

bener2 sgt menginspirasi scene2 kehidupannya om..semoga kita semua mengambil hikmahnya
Dhymalk dhykTa recently posted..Nikmat Yang Tak Terkira Dengan Lahirnya Si Buah HatiMy Profile

Orin

Sepakat Om (walaupun foto saya tidak mencerminkan tema ini) kontesnya sangat menarik, saya jg jadi silent reader melihat para kontestan lain, melihat foto2 ayah-anak, paman-ponakan, dan sebagainya ini menghangatkan hati^^
Orin recently posted..BersamaMy Profile

Mama Olive

Oommm..ada tissue gaa
jadi terharuu #emak2 cengeng..

Om, aku salah satu emak yang selalu menuntut suami untuk selalu dekat dengan anaknya, dan waktu libur harus bermain bareng anaknya berdua entah itu di rumah ato ke Mall, makan bareng bdua..
#makanya dari dulu ampe sekarang kalo papanya libur, rasanya bebas mengasuh anak, gantian Om, bukannya apa2 anak juga sangat perlu dekat dengan papanya.

#balas dendam, akibat aku dari bayi ga tau, ga pernah di poto yang mana ayahku yang sudah Alm.

Makanya suka seneng kalo lihat para ayah yang deket sama anak2nya, adem lihatnya 😀

Makasih ya Om tulisan ini sangat menyentuh deh #melow mode on

Yuk ahh para lelaki, ayah dan calon ayah mulailah dari sekarang pendekatan sama anak2 nya 😀 karena mereka butuh kasih sayangmu 😀
Mama Olive recently posted..Wisata Alam : Floating Market LembangMy Profile

catatan kecilku

Sepakat Om… lelaki memang tak bisa lepas tangan dalam hal pengasuhan buah hati. Keterlibatan ayah akan membuat anak semakin dekat dengan ayahnya, membuat hubungan kian erat. Sosok ayah pun akan makin lekat di benak anak2…
Aku pasti akan ikut kontes itu Om.. cuma belum diupload aja 🙂
catatan kecilku recently posted..#6 Review : Sepotong Hati yang BaruMy Profile

Ni Made Sri Andani

Zaman sekarang kelihatannya mulai terjadi sedikit shifting juga dalam urusan ngurus anak ya Om. Setidaknya itu yang saya rasakan. Suami saya juga tidak keberatan jika saya mintain tolong untuk ngurusin anak, kalau kebetulan saya pas sedikit lebih sibuk dari dia dan hanya punya sedikit waktu untuk ngurus keluarga.
Ni Made Sri Andani recently posted..Zona Nyaman Kita.My Profile

Awan

Setuju Om…. laki-laki yang cuek terhadap anak dan keluarganya kelaut aja…. :d

jadi pengen ikutan GA ini… #merasa terprovokasi untuk ikut narseess sama ponakan…. hahahahaha
Awan recently posted..Diantara KalianMy Profile

Bebe

Huaaah keren Om.. Semoga memang makin banyak para pria yang ga sekedar “nitipin” anaknya ke istri yah..

Selama di Swedia, tiap kali ngeliat adegan papa-papa muda lagi ngedorong stroller atau belanja kebutuhan rumah tangga bareng anak-anaknya itu bikin adem loooh.. Nyenengin
Bebe recently posted..Aku Rindu… (Edisi 8)My Profile

Budi Arnaya

Memang bener om…laki-laki kadang selalu menampik apa yang menjadi ajakan istri atau anaknya, dengan alasan sibuk dan tanggung….

Mungkin pada dasarnya laki-laki tidak ingin diperintah, ia lebih mengutamakan keikhlasannya sendiri, dari foto2 yang teman2 kirimkan menunjukkan ada sisi lain laki-laki yang bisa ia lakukan sebagai pendekar dalam keluarganya
Budi Arnaya recently posted..Kurasi I Foto Potret Laki-laki dan Dunia AnakMy Profile

Pakies

Sungguh kedua contoh diatas membuat saya miris atas keegoan seorang laki-laki dan seorang ayah akan keluarganya. Bisa jadi kondisi ini masih dijumpai dimasyarakat.
Padahal, sejatinya anak-anak cenderung membuat ayah menjadi teladannya. Maka ketika ayah berperilaku dan bersikap seperti di atas, bisa jadi akan menjadi bumerang bagi si ayah karena anak-anak nya akan cenderung membuat masalah dalam perjalanan perkembangan kepribadiannya.

Maka keteladanan yang diimbangi dengan cara membimbing yang arif Insya ALloh akan membawa anak-anak pada perkembangan yang melegakkan rasa
Pakies recently posted..Janganlah Iba Pada AnakMy Profile

dongeng denu

setuju banget deh om.. emang betul bgt tuh, laki2 tugasnya bukan hanya cari nafkah, tp juga ngurus kluarganya.. yg nelantarin ntar diminta pertanggungjawabannya di akhirat.. hehe..

vizon

Yes Om… Ini adalah tema yang sudah cukup lama kita kumandangkan. Saya sangat bersemangat dg perhelatan ini.. Insya Allah ini akan menjadi salah satu pemicu semangat keayahan semakin menggelora.. 🙂

Salut buat trio DNB.. 😉
vizon recently posted..dukung aku ya..My Profile

achmad edi goenawan

Scene diatas jujur pernah juga kulakukan, ya kadang kita mempercayakan anak kita tidak hanya ke ibu atau kakak-adik bahkan ke oranglain, padahal mereka mempercayakan dirinya kepada bapaknya. Sebetulnya permintaan mereka membuat kita bahagia karena ada keterikatan dan keharmanisan diantara anak dan bapaknya. Kebersamaan ini jangan sampai lenyap karena menomorduakan anak dengan kesibukan kita yang bisa dikerjakan lain waktu. Salam!

Kontest Blogging Kartunet 2013 – Keyword: Kartunet Kampanye Aksesibilitas tanpa batas
achmad edi goenawan recently posted..Link Simulasi Soal – Uji Kompetensi Guru (UKG) Online – Tahun 2013My Profile

Devi Yudhistira

laki2 yg cuek ga peduli urusan anak????
….Sudah Sangat Ketinggalan Jaman !!! Kuno !!!

Setuju bangeeeetttt….

Baru sempat BW, langsung mupeng ikutan…cm ngubek2 dulu sepertinya niih…

nia/mama ina

saya belum ikutan oom…soale papanya ina paling anti difoto…jadi agak susah nyari foto yang bagus untuk ikutan kontes…..tapi mudah2an nanti ketemu foto yang pass….jadi penasaran…langsung ke TKP aahhh…

Lyliana Thia

setuju, Om… Saya terharu sangat melihat kedekatan ayah anak atau kakek cucu,.. Lewat foto2 mereka…

Meyakinkan saya sekali lagi, bahwa, masih banyak laki2 baik hati di dunia ini.. 🙂

Sukses dgn kontesnya, teh Nchie, Bu Dey dan Pak Budi.. 🙂

M. Syafi'i

Setuju banget Om, dengan diadakannya kontes ini, sangat banyak yang bisa dipelajari dari foto-foto yang diikut sertakan, apalagi buat saya yang belum mengetahui dunia anak dari pandangan seorang Bapak.

Dan foto Om yang diikutkan juga membuat saya haru Om…
M. Syafi’i recently posted..Rawa pening atau Rawa Bening ?My Profile

naniknara

Scene-scene dalam tulisan diatas sering saya alami dalam masa tumbuh kembang saya. Karena sering dapat bentakan dan merasakan kekecewaan, akhirnya membuat saya malas mendekat pada bapak, walaupun saat dia sedang duduk santai. Dan bahkan itu terjadi hingga sekarang! Sering iri jika melihat teman-teman saya akrab dengan ayahnya.

Saya tak ingin anak-anak seperti saya, saya ingin anak2 akrab dengan suami saya.Alhamdulillah, kini saya bersuamikan lelaki yang sikapnya tak seperti bapak saya dulu.Suami biasa memandikan anak2, mengganti pakaian mereka, menyuapi bahkan nyebokin. Sering terharu jika melihat suami asyik bermain dengan anak-anak, ketawa2 riang. Ada rasa sedih juga, kenapa saya dulu tak mengalami yang seperti ini?
naniknara recently posted..Bahagia di Atas Derita Orang LainMy Profile

Zizy Damanik

Hahahaa….
saya kekeh2 baca dialek lelaki2 yg gampang capek itu, yg gak pengen turun tangan langsung….
tapi memang kalau sudah capek kadang ngomongnya pun reflek begitu ya om. jadi dimaklumi saja.
kalau papi saya ga pernah begitu sih, soalnya juga kita ga pernah minta wkwkwkwkw…..
Zizy Damanik recently posted..AksesorisMy Profile

Pakde Cholik

Dalam sinetron, mengapa laki-laki kaya sering digambarkan agak cuek bebek kepada anaknya dan laki-laki miskin sering mengelus-elus rambut anak-anaknya.Kasihan.

Laki-laki memang seharusnya jangan hanya pencari nafkah tetapi benar-benar memainkan banyak peran yaitu “selaku” ayah, kepala rumah tangga, pemimpin, imam, “sahabat”
bagi keluarganya.

Tak ada undang-undang yang melarang jika sekali waktu ayah menyisir rambut putrinya.

Saya juga agak sedih dan nelongso ketika menyaksikan seorang ayah yang sehat segar menyerahkan kepada petugas KUA untuk menikahkan putrinya…duh…duh..duh..bukankah pernikahan itu sebagai sesuatu yang bersejarah bagi kehidupan putrinya mengapa si ayah malah duduk menyaksikannya.

Saya dengan bangga dan bahagia mengucapkan :” Saya nikahkan anak saya Enny Indah Agustiani dengan Rudi Darmawan dengan mas kawin berupa seperangkat perlengkapan sholat dan uang sebesar bla.bla.bla…” Demikian pula ketika Sandy menikah, sayalah yang menikahkannya, bukan petugas KUA.

Salam hangat dari Surabaya
Pakde Cholik recently posted..Usaha Rumahan Toko OnlineMy Profile

Edi Padmono

Saya juga emosi om kalau lihat seorang suami yg semaunya sendiri, angkuh, sok hebat . Bahkan adik saya pernah saya marahin gara gara rumahnya berantakan sementara istrinya nyuci, masak dan nyusuin anaknya.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge