MENUNGGU

.

Pagi masih gelap.  Hafiz sudah berjalan tertatih menyusuri pematang.  Beberapa kali dia terbatuk.  Dihirupnya udara pagi yang segar.  Nafasnya ditahan sebentar lalu dihembuskan perlahan.

Hafiz pun bergumam

“Masih berapa lama lagi aku disini ?”

“Tuduhan itu sungguh keji. Aku difitnah”

“Oh Azizah, masihkah engkau menungguku ?”

.

Sudah ribuan kali lelaki tua renta itu termenung di pematang yang sama.  Di bawah papan nama bertuliskan … Nusa Kambangan.

 

kontes

social network

This entry was posted in Fiksi. Bookmark the permalink.

21 Responses to MENUNGGU

  1. LJ says:

    malang nian aki hafiz ini,
    dulu mengirim surat tak sampai2,
    skrg pun masih belum bersua Azizah..

    😛
    sukses kontesnya ya Om..!
    LJ recently posted..Weekly Photo Challenge: NostalgicMy Profile

  2. Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Segera dicatat sebagai peserta Kontes Unggulan Enam Puluh Tiga
    Salam hangat dari Surabaya
    Shohibul Kontes 63 recently posted..Mistery Model BlogCamp Group 15 Juli 2013My Profile

  3. vizon says:

    Dengan penuh hati-hati, Fadli meletakkan kertas lusuh berumur puluhan tahun itu di atas mesin pemindai miliknya.

    “Fadli, apa yang sedang kamu lakukan?”, seseorang mengagetkannya.

    “Ini harus diselamatkan, ini adalah dokumen penting”

    “Itu hanya surat, Fadli, tidak ada artinya apa-apa”.

    “Ini surat cinta yang dikirim kekasih Nenek puluhan tahun yang lalu kan? Ini harus diselamatkan”.

    “Buat apa?”

    “Buat penghibur, sambil menunggu kepulangannya dari Nusa Kambangan”.
    vizon recently posted..berawal dari al-manarMy Profile

  4. Susanti Dewi says:

    Waduh… kakek hafidz sudah tua, masih ingat aja sama azizah. hehehe…

  5. dani says:

    dahsya sekali ceritanya Om. Sedih bayangin kekasihnya mungkin sudah… Huhuhu
    dani recently posted..Adopt, Save LifeMy Profile

  6. Hendi Nuraen says:

    Sungguh sangat bagus sekali nih. Semoga menang deh
    Hendi Nuraen recently posted..Ingin Cepat Hamil dan Punya KeturunanMy Profile

  7. Fitri3boys says:

    Bagus banget om..

    Sukses Kontesnya ya
    Fitri3boys recently posted..Ulang bulan Raffa ke 18My Profile

  8. JeQ says:

    setia menanti nih…
    bahkan hingga usia tidak lagi mendukung…
    JeQ recently posted..DARAH TERAKHIRMy Profile

  9. Rina says:

    Fitnah lebih kejam dari pada pembunuhan
    Semoga kita selalu terhindar dari namanya fitnah dan hal2 buruk lainnya, selalulah jaga diri
    Rina recently posted..Create CSS Tables Styles Zebra Stripes Hover EffectMy Profile

  10. Ety Abdoel says:

    Ngenes betul hidupnya Si Aki, setia memang ada harganya ya..Salam kenal Om Nh
    Ety Abdoel recently posted..HidayahMy Profile

  11. Ryan says:

    simple tapi dalam banget mas.
    Ryan recently posted..All You Can Eat – Bukan Acara MakanMy Profile

  12. Orin says:

    huwah,,,kesian kakek msh di Nusa Kambangan..
    Orin recently posted..AyumiMy Profile

  13. ded says:

    He3 cerita Om langsung disambung oleh Uda Vizon….
    ibarat “Gayung bersambut” 🙂
    ded recently posted..KAUS KAKIMy Profile

  14. wah seumur hidup, kasian!
    Edi – Aura Ide recently posted..Kuis Tebak Hewan ala Blog Aura IdeMy Profile

  15. Lyliana Thia says:

    Waduh kasih kakek… Kelamaan ya, kira2 Azizah msh nungguin nggak ya..? Hehe..
    Semoga berjaya di kontes Pakde, Om 🙂
    Lyliana Thia recently posted..Buah BerformalinMy Profile

  16. Lidya says:

    kekek bisa berenang gak? 🙂
    Lidya recently posted..Hari Pertama Alvin SekolahMy Profile

  17. M. Syafi'i says:

    Sungguh keji fitnah itu…

    bagaimana seorang Hafid yg polos dan rajin menulis surat bisa sampai ke Nusa Kambangan

  18. Di sudut lain…
    Seorang nenek sedang memandangi foto Hafidz mudah,…
    “Kapan kamu pulang…..” khayalnya….
    Pendar Bintang recently posted..Pokoknya Tidak Rela!My Profile

  19. kakaakin says:

    Di situ tahanan seumur hidup ya..?
    kakaakin recently posted..[BeraniCerita #20] PitaMy Profile

  20. @afanrid says:

    Jauh ya sampai ke nusa kambangan, tapi kasihan karena kena fitnah.
    Sukses untuk GA nya Om

  21. marsudiyanto says:

    Menunggu pengumuman dari PakDhe Om…
    marsudiyanto recently posted..Bikin Flash Bannermu !My Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge