HUFT

.

Mau tanya …

Sebetulnya … “HUFT” … itu artinya apa sih ?

Kata itu menggambarkan ekspresi yang seperti apa ?

Ada yang tau ?

 

Salam saya

om trainer1.

.

Apa bedanya dengan …

HUH … ? WUIH … ? DUH … ? FYUH … ? dan uh uh yang lain …

.

.

Incoming search terms:

  • huft
  • arti huft
  • huaft
  • huft artinya
  • arti Beugh

social network

This entry was posted in Artikel. Bookmark the permalink.

42 Responses to HUFT

  1. Semut Pelari says:

    HUFT itu diibaratkan orang yang menghela nafas om, kalau orang yang menghela nafas biasanya orang yang capek habis lari pagi. Nah biasanya kata Huft itu diibaratkan seseorang yg sudah capek dengan suatu keadaan. Ex Males aku ketemu dia mlulu…huft huft huft….(ini biasanya saya sering pake 3x huft berurutan saking capek dan malesnya. ha ha)

    Kurang lebih begitu menurut saya 😀
    Semut Pelari recently posted..Semut Pelari 2nd Give AwayMy Profile

  2. Lidya says:

    Saya tidak tahu om,nunggu penjelasan dari yang lain
    Lidya recently posted..Belajar RenangMy Profile

  3. noorma says:

    HUFT.. OM Trainer nggak ikutan GAku.. huuuuft

    begitulah kira2 Om..

  4. Yeye says:

    Aku juga ga tau arti sbnrnya sih Om, kdg klo lg chat ato apa dan perasaan lg kesel pasti ada HUFT nya hehehe
    Yeye recently posted..Hello Dek..My Profile

  5. Pakde Cholik says:

    Wah nggak ngerti nich artinya, mungkin slank internet
    Salam hangat dari Surabaya
    Pakde Cholik recently posted..Saya Tak Suka EndingnyaMy Profile

  6. Mungkin dia mau nulis HULK, tp salah ketik jd HUFT, Om–eh, OOT neh, ampuuun.

    Mungkin buat mengungkapkan rasa pasrah Om…

  7. Mugniar says:

    *sigh* kayakya ya om … ? entah ya, pemahaman saya sih kayak ngeluh gitu
    Mugniar recently posted..Hotel Tanpa Minuman KerasMy Profile

  8. Imelda says:

    Sebetulnya ini terjadi karena dalam bahasa Indonesia tidak ada onomatope, bunyi dari suatu situasi/keadaan bahkan gerak. Onomatope yang sering dipakai eng ing eng, atau cas cis cus, atau plak, duar, gubrak dsb dsb.
    Sebetulnya ada dua penulisan {huff} dan {huft} yang kelihatannya dipakai oleh orang-orang tanpa tahu arti sebenarnya. Padahal kalau dilafalkan huff dan huft itu berbeda. Saya sendiri menangkap arti huft untuk menyatakan semangat, bagaikan orang yang sedang bangkit dari duduk. sedangkan huff menggambarkan capek, seperti mengeluh huuuuuhhhhh panjang. Jadi huff dan huft itu berbeda, tapi seperti biasa, orang sering “kadung” terlanjur pakai pemahamannya sendiri saja, dan tidak ada yang mau menuliskan kamus pemakaiannya 😀

    HUH … ? WUIH … ? DUH … ? FYUH … ?
    huh, sering dipakai juga dalam bahasa Inggris, untuk menyatakan eh atau kekesalan ringan.
    wuih menyatakan ketakjuban
    duh menyatakan keheranan
    fyuh menghembuskan nafas capek
    huhuhu menyatakan tangis
    uh uh uh menyatakan dia keturunan kera hahaha, yang terakhir ini becanda.

    Sekali lagi, onomatope begini memang tidak ada “panduan”nya dan lahir dari keinginan manusia menyatakan perasaannya dengan huruf. Semoga penyampaian saya bisa dimengerti 😀

    FYI : dalam bahasa Jepang banyaaaaaak sekali onomatope begini dan membingungkan, dinamakan : gitai-go (menggambarkan gerakan/kondisi) dan gion-go (menggambarkan suara) tapi ada kamusnya jika memang sudah lazim dipakai 😀 contohnya byu byu adalah suara angin, gorogoro suara guruh…

    Maaf jadi panjang komentar saya. Tabik
    Imelda recently posted..Hari untuk Warga TokyoMy Profile

  9. keke naima says:

    sy bbrp kali menulis “hufff” di media sosial atau blog. Maksudnya seperti ungkapan rasa capek trus kita tarik napas panjang dan diembuskan.

    Tp sy gak tau apa “HUFT” itu juga sama artinya dengan huff atau sebuat singkatan spt BTW, OTW, LOL, IMHO, dll
    keke naima recently posted..Pasar MalamMy Profile

  10. Topics says:

    ternyata isinya, huuft ^_^
    Topics recently posted..~*~ Teliti ~*~My Profile

  11. heruxumi says:

    kalau huft menurut saya ya lega. penyampaian ekspresi jiwa yang tak terelakkan pas lagi kepepet.
    contohnya distasiun, bandara, loket antrian, kamar mandi.. CMiww

    salam pagi buat Om ^_^
    heruxumi recently posted..Imunisasi dibalik sebuah Tanggung Jawab Besar [Part-2]My Profile

  12. usagi says:

    Hufttt
    Biasanya sama dengan fuih
    Ekspresi lelah,pegel,cape

  13. Fitri3boys says:

    kayaknya kalau pas lagi rasanya berat banget, biasanya yang bikin status di facebook pake kata itu Om..
    Fitri3boys recently posted..Hari BatikMy Profile

  14. Idah Ceris says:

    Yang saya tahu untuk sebuah ungkapan lelah. .. 🙂
    Beuuuuuuh. .. :mrgreen:
    Idah Ceris recently posted..Nyobain LoSoSa TeriosaMy Profile

  15. Ada lagi Om…
    “Beugh…..” apa coba artinya?
    Hani sering pake tapi gak tahu artinya, namun biasanya Hani pakai kalau males terhadap sesuatu atau mendengar suatu berita yang gak asyik dan bikin males….

    Apakah Hani termasuk alay? he he he
    Pendar Bintang recently posted..Kita adalah PahlawanMy Profile

    • nh18 says:

      Beugh … itu menurut pengertian saya … berasal dari celetukan khas Orang Sunda … (beeeehhh)
      artinya kurang lebih seperti kata … “waaahhhh …” atau “hhhmmmmm ….”
      contohnya :
      “Beugh … belagu amat ini anak”

      kurang lebih begitu

      Salam saya

  16. ded says:

    Penjelasan Mb Em panjang lebar, asyik membuat kita menjadi tau.
    Gimana dengan kata “Jebreeetttt…!” Om ?
    He3x

    Salam ya Om
    ded recently posted..MADAME TUSSAUDS #2My Profile

    • nh18 says:

      jebret … sebelum heboh komentator AFC …
      menurut pengertian saya adalah … ungkapan untuk menggambarkan … “sedang menghantam sesuatu”

      Wah jagoannya beraksi …
      penjahat ditonjok telak … jebret …

      Salam saya

  17. vizon says:

    Ooo… ini tho asal muasal seseorang mengganti id fb-nya menjadi “pencarimaknakatahuft” itu ya? hahaha.. 😀

    Komentar dari Nechan Imelda sepertinya sudah sangat menjelaskan ya Om..
    Dan kalau menurut saya, HUFT bisa berarti Cape deh… 🙂
    vizon recently posted..ini bukan soal waktu..!My Profile

  18. Tt says:

    Huft itu nama panjangnya “Huft Capek Deh” …
    Om..Om…udah berapa kali ganti nama di FB? Ada maksimumnya lho. Kalo ini kesempatan terakhir, berarti nama Om jadi NhHer PencarimaknakataHuft terus…

    Wkwkwkwkwk…..

    • nh18 says:

      Ai no …
      Ini baru pertama ganti …
      masih ada empat kali lagi
      dan kabarnya … bisa nambah lebih dari Lima Kali kalo kita pake HP …
      halah …
      nh18 recently posted..TENTANG BATIKMy Profile

  19. Menyimak Om 😀
    Esti Sulistyawan recently posted..Headline, Antara Gengsi dan KeberuntunganMy Profile

  20. Pingback: Twilight Express » Blog Archive » Kira kira

  21. niee says:

    Waaahh.. baru tahu dari mbak em kalau huft dengan huff itu beda.. ok.. sekarang harus lebih teliti dalam menulis 😀
    niee recently posted..Insidious, Chapter 2My Profile

  22. MF Abdullah says:

    Huft itu… ungkapan kekesalan diibaratkan seperti kita menarik nafas kemudian menghebuskan secara tak beraturan akibat jengkel, kesal, capek dan lain-lain *SokTau hehehe 😀 Huft….
    MF Abdullah recently posted..Rafting di Bandung Nggak Seru ??My Profile

  23. missboim says:

    klo menurut saya, huft itu kayak menghela nafas trus dihembuskan secara kesal gitu om, biasanya buat ungkapan jengkel, atau misalnya lagi ngambek-ngambek lucu gitu, haha… Tapi tiap orang bisa beda sih om mengartikan huft ini 😀

  24. Kakaakin says:

    Hmm… keknya sekarang kerap berkembang kata yang makna sebenarnya sulit tuk ditelusuri. Hehe…
    Mungkin ini bagian dari cara orang menuliskan suara ya, Om. Sama sperti bunyi ledakan dor, bang, duar dll 😀
    Kakaakin recently posted..Sebuah Pertanyaan Untuk Mas Gol A GongMy Profile

  25. Ety says:

    Apa ya Om, kalau saya nulis huft berarti saya menghembuskan nafas karena kesal..nggak tahu kalau orang lain.
    Ety recently posted..Nampang Lagi di Koran Jakarta, Rabu 6 November 2013My Profile

  26. Oyen says:

    sering baca beginian waktu masih demen mbaca komik donal bebek, kalo gak salah tiap kali si donal ‘hampir sial’ atau kesel, kadang2 suka nongol di kurungan dialog tuh kata beginian…xixixixi… 🙂

  27. Zizy Damanik says:

    Itu mirip dengan menghembuskan nafas Om. Fiuhhh… tapi kalau dihembuskan cepat-cepat jadinya Huft… 😀

  28. Sari says:

    “Huft” itu biasanya saya ucapkan kalau anak saya lagi susah disuapin makan hehe 😛
    Sari recently posted..Liburan Akhir Tahun di Surabaya (4)My Profile

  29. Amin says:

    Kalau saya cenderung sebagai ungkapan kekurangpuasan seseorang terhadap sesuatu.

  30. Ungkapan kesal,cape,melepas penat kl untuk saya ya om.
    puteri amirillis recently posted..Cinta (definisi saya)My Profile

  31. kakaakin says:

    Om, di sini lama gak apdet nih … 🙂
    kakaakin recently posted..Menyantap Iga di Good Wood RibsMy Profile

  32. agus herbal says:

    Yang saya tahu untuk sebuah ungkapan lelah. hehehehe

  33. edratna says:

    Itu seperti ekspresi lelah, sebel, bisa juga geli…..
    Biasanya sambil tarik nafas panjang.
    edratna recently posted..Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan Kerja SamaMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge