HUFT

.

Mau tanya …

Sebetulnya … “HUFT” … itu artinya apa sih ?

Kata itu menggambarkan ekspresi yang seperti apa ?

Ada yang tau ?

 

Salam saya

om trainer1.

.

Apa bedanya dengan …

HUH … ? WUIH … ? DUH … ? FYUH … ? dan uh uh yang lain …

.

.

Incoming search terms:

  • huft
  • huaft
  • arti huft
  • arti huftt
  • huft artinya

social network

Semut Pelari

HUFT itu diibaratkan orang yang menghela nafas om, kalau orang yang menghela nafas biasanya orang yang capek habis lari pagi. Nah biasanya kata Huft itu diibaratkan seseorang yg sudah capek dengan suatu keadaan. Ex Males aku ketemu dia mlulu…huft huft huft….(ini biasanya saya sering pake 3x huft berurutan saking capek dan malesnya. ha ha)

Kurang lebih begitu menurut saya 😀
Semut Pelari recently posted..Semut Pelari 2nd Give AwayMy Profile

Imelda

Sebetulnya ini terjadi karena dalam bahasa Indonesia tidak ada onomatope, bunyi dari suatu situasi/keadaan bahkan gerak. Onomatope yang sering dipakai eng ing eng, atau cas cis cus, atau plak, duar, gubrak dsb dsb.
Sebetulnya ada dua penulisan {huff} dan {huft} yang kelihatannya dipakai oleh orang-orang tanpa tahu arti sebenarnya. Padahal kalau dilafalkan huff dan huft itu berbeda. Saya sendiri menangkap arti huft untuk menyatakan semangat, bagaikan orang yang sedang bangkit dari duduk. sedangkan huff menggambarkan capek, seperti mengeluh huuuuuhhhhh panjang. Jadi huff dan huft itu berbeda, tapi seperti biasa, orang sering “kadung” terlanjur pakai pemahamannya sendiri saja, dan tidak ada yang mau menuliskan kamus pemakaiannya 😀

HUH … ? WUIH … ? DUH … ? FYUH … ?
huh, sering dipakai juga dalam bahasa Inggris, untuk menyatakan eh atau kekesalan ringan.
wuih menyatakan ketakjuban
duh menyatakan keheranan
fyuh menghembuskan nafas capek
huhuhu menyatakan tangis
uh uh uh menyatakan dia keturunan kera hahaha, yang terakhir ini becanda.

Sekali lagi, onomatope begini memang tidak ada “panduan”nya dan lahir dari keinginan manusia menyatakan perasaannya dengan huruf. Semoga penyampaian saya bisa dimengerti 😀

FYI : dalam bahasa Jepang banyaaaaaak sekali onomatope begini dan membingungkan, dinamakan : gitai-go (menggambarkan gerakan/kondisi) dan gion-go (menggambarkan suara) tapi ada kamusnya jika memang sudah lazim dipakai 😀 contohnya byu byu adalah suara angin, gorogoro suara guruh…

Maaf jadi panjang komentar saya. Tabik
Imelda recently posted..Hari untuk Warga TokyoMy Profile

keke naima

sy bbrp kali menulis “hufff” di media sosial atau blog. Maksudnya seperti ungkapan rasa capek trus kita tarik napas panjang dan diembuskan.

Tp sy gak tau apa “HUFT” itu juga sama artinya dengan huff atau sebuat singkatan spt BTW, OTW, LOL, IMHO, dll
keke naima recently posted..Pasar MalamMy Profile

Pendar Bintang

Ada lagi Om…
“Beugh…..” apa coba artinya?
Hani sering pake tapi gak tahu artinya, namun biasanya Hani pakai kalau males terhadap sesuatu atau mendengar suatu berita yang gak asyik dan bikin males….

Apakah Hani termasuk alay? he he he
Pendar Bintang recently posted..Kita adalah PahlawanMy Profile

nh18

Beugh … itu menurut pengertian saya … berasal dari celetukan khas Orang Sunda … (beeeehhh)
artinya kurang lebih seperti kata … “waaahhhh …” atau “hhhmmmmm ….”
contohnya :
“Beugh … belagu amat ini anak”

kurang lebih begitu

Salam saya

nh18

jebret … sebelum heboh komentator AFC …
menurut pengertian saya adalah … ungkapan untuk menggambarkan … “sedang menghantam sesuatu”

Wah jagoannya beraksi …
penjahat ditonjok telak … jebret …

Salam saya

vizon

Ooo… ini tho asal muasal seseorang mengganti id fb-nya menjadi “pencarimaknakatahuft” itu ya? hahaha.. 😀

Komentar dari Nechan Imelda sepertinya sudah sangat menjelaskan ya Om..
Dan kalau menurut saya, HUFT bisa berarti Cape deh… 🙂
vizon recently posted..ini bukan soal waktu..!My Profile

Tt

Huft itu nama panjangnya “Huft Capek Deh” …
Om..Om…udah berapa kali ganti nama di FB? Ada maksimumnya lho. Kalo ini kesempatan terakhir, berarti nama Om jadi NhHer PencarimaknakataHuft terus…

Wkwkwkwkwk…..

missboim

klo menurut saya, huft itu kayak menghela nafas trus dihembuskan secara kesal gitu om, biasanya buat ungkapan jengkel, atau misalnya lagi ngambek-ngambek lucu gitu, haha… Tapi tiap orang bisa beda sih om mengartikan huft ini 😀

Oyen

sering baca beginian waktu masih demen mbaca komik donal bebek, kalo gak salah tiap kali si donal ‘hampir sial’ atau kesel, kadang2 suka nongol di kurungan dialog tuh kata beginian…xixixixi… 🙂

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge