HOT SPOT

Sebut saja namanya “Hot Spot”.

Sebuah titik yang “panas”.  Arti awamnya adalah “tempat di mana orang bisa mengakses internet dengan baik (dan kadang cepat)”  Tempat ini selalu menjadi favorit banyak orang untuk mendekat ke sana. 

Khusus untuk kali ini, pengertian “hot spot” akan sedikit saya lebarkan dengan menambah hal-hal lain di luar internet.  “Hot spot” adalah tempat favorit yang menjadi tujuan sementara orang untuk melakukan kegiatan-kegiatan tertentu.

Di kantor saya ada sebuah area “hot spot”.  Dan celakanya, area “hot spot” tersebut letaknya persis di sebelah cubicle (meja kerja) saya.  Haiyaaa !!!.  Area di sebelah cubicle saya ini menjadi tempat favorit bagi para karyawan dan karyawati untuk melakukan beberapa hal.  Ulangi …ini letaknya di sebelah meja kerja sayaaaa !!!

Akibatnya ? banyak orang sliweran di sana.  Sebelah meja kerja saya itu, sudah kayak pasar malem !

hotspot

hot spot ituh !

Untuk gambaran anda saja, area di sebelah meja kerja saya ini terdapat jendela.  Dari jendela tersebut kita bisa melihat area merokok di bawah sana.  Kita bisa melihat siapa-siapa saja yang sedang merokok di bawah sana.  Banyak sekretaris, karyawan, karyawati, anak buah yang mencari boss-bossnya melalui jendela ini.

“Boss ku lagi ngerokok di bawah nggak yaaa ?”

“Pak Nanang liat boss ku nggak ?”

“Misi ya Pak, mau ngintip Pak XXX ada di bawah nggak yaaaa ?”

dst dst dst …

So : ingin cari boss anda ? datanglah ke hot spot ini !

Ada lagi yang memang sengaja ke area ini untuk menelpon.  Entah mengapa jaringan di kantor kami ini kurang begitu baik sinyalnya.  Jika kita menerima telpon dari luar atau ingin menelpon melalui HP kita, maka biasanya kita akan mendekat ke jendela ini.  Suaranya (seolah) bisa sedikit lebih baik.  Bahkan agar lebih afdol, ada beberapa orang yang sengaja menempelkan jidat atau keningnya ke kaca jendela sambil tetap cas-cis-cus telponan (untuk penguat sinyal rupanya )(huahahaha)

Maka jadilah saya saksi kuping pembicaraan mereka.  Ada yang bisnis kontrakan, jual beli barang elektronik, ada yang nelpon keluarganya, ada yang yayang-yayangan terima telpon dari pacarnya dan sebagainya.  Rame sudah !

So : ingin bicara dengan lancar tanpa ganggunan sinyal ? datanglah ke hot spot ini ! (jangan lupa tempelkan jidat ke jendela)

Yang lebih asik lagi, ada juga yang sengaja datang ke area hot spot ini, tanpa tujuan.  Mereka merapat ke jendela ini untuk sekedar melihat-lihat pemandangan ke luar.  Tanpa bicara.  Hanya merenung. (Om-om dicuekin !) Lagi stress sepertinya !

So : Anda stress ? ingin refreshing ? datanglah ke hot spot ini !

Akibatnya ? yaaa gitu deh.

Pertama saya agak terganggu dengan suaranya.  Kedua saya agak terganggu juga dengan wira-wirinya.  Mengganggu konsentrasi bekerja saja.  Yang ke tiga saya merasa terintimidasi.  Kadang tak sadar, mereka berdiri di belakang saya.  Rasanya nggak enak aja kalau ada orang yang memperhatikan saya dari belakang, melihat-lihat apa yang sedang saya kerjakan di lap top.  Seolah ada yang memata-matai (Temen-temen gitu nggak sih ?)(atau saya aja yang terlalu sensi ?)

Untungnya, (masih ada untungnya nih)

Di meja kerja saya ini nggak ada keripik, kacang, snack atau makanan camilan kecil lainnya.  Jika ada ?  Waaahhh tempat ini tentu akan menjelma menjadi … Super Duper Hot Spot !!! (hahaha)

(Buka cafe aja Ooommm sekalian !!!)
(jual pulsa kek … ? dagang kopi kek …?)

hehehe

Salam saya

om trainer1

.

.

.

.

social network

This entry was posted in New Office and tagged , . Bookmark the permalink.

9 Responses to HOT SPOT

  1. Fahrizi says:

    Wahh engga enak juga ya om kalau tempat kerja nya jadi tempat singgah banyak orang.. saya juga pasti ngerasa keganggu banget, apalagi kalau ada yang liatin saya lagi ngapain hahahaha jadi engga bisa fokus..

    Semangat terus Om Nh..! 😀
    Fahrizi recently posted..Ditengah Medan PeperanganMy Profile

  2. Necky says:

    Wah…omenha kudu langsung buka lapak….ga gampang lho bisa mengumpulkan orang tanpa mengeluarkan biaya. Coba…berapa biaya iklan yg dikeluarkan oleh sebual mall agar banyak pengunjungnya…..hehehehehe
    Necky recently posted..Menjaga Brand ImageMy Profile

  3. vizon says:

    Nggak usah buka cafe, Om. Cukup bikin tulisan, “menerima jasa curhat”, pasti laris manis, hahaha… 😀

    Sebelum saya pindah ke ruangan yg sekarang, sebelumnya ruangan saya menjadi “hot spot” juga. Sebab, posisinya ada di lantai dasar, dekat pintu masuk utama gedung dan persis di samping mesin finger print. Kawan2 dosen yg ruangannya rada jauh, suka mampir dulu di ruangan saya. Macam2 aja urusannya. Mulai dari yg sekedar ngaso sebentar sampai ke yg menjadikannya ruang rapat darurat.. 😀

  4. Agung Rangga says:

    ahahaha, saya ketawa bacanya~ 😂
    yang sabar ya Om, kalau saya sih bakalan risih banget kalau jadi Om.
    tapi ide buka cafe/konter pulsa di hotspot itu bagus juga~ 😆
    Agung Rangga recently posted..Bippo dan Kawan-Kawan: Desa HujanMy Profile

  5. Evi says:

    Om, kalau saya pasti tidak suka hotspot seperti ini. Soalnya konsentrasi Saya buruk. Apalagi kalau dapat gangguan dengan orang mondar-mandir, apalagi berdiri di belakang saat saya mengerjakan sesuatu di komputer. Alamat bisa stres berat saya. Saya masih minta pindah tempat kerja atau ruangan .Untung Om sabar dan bisa mengendalikan hati ya 🙂

  6. Abdul Cholik says:

    Wah asyik tuh Om
    Kalau banyak wajah-wajah manis yang wira-wiri di situ (molai…)
    Saya jadi ingat pedagang gorengan yang ngepos dekat rumah
    Ketika saya lihat ada gandul2 di pohon kecil saya tanya:”Opo itu Mas?”
    “Wifi buatan saya.”
    Oooooo…pantas laris-manis. Rupanya banyak pemuda yang ngopi di situ sambil nebeng wifi.
    Sayangnya sekarang sudah gulung tikar. Mungkin capek nunggui peminum kopi sampai jam 3 pagi.
    Salam hangat dari Jombang
    Abdul Cholik recently posted..15 Ketrampilan Untuk Melepas Predikat Blogger NewbieMy Profile

  7. Duh…kebayang betapa terganggunya ya om nh dengan situasi orang-orang yang lalu lalang tersebut. Saya pas kerja proyek di salah satu instansi beberapa bulan lalu juga cukup terganggu karena duduk di dekat pintu. Setiap kali orang keluar masuk membuka pintu, pasti saya berhenti kerja sejenak. Hahahaha..

  8. Jenny says:

    Hai Admin,

    Saya Jenny, perwakilan salah satu Digital Agency untuk pemasangan iklan di blog.
    Saya baru saja melihat blog anda NAMA BLOG dan saya merasa tertarik dengan postingan-postingannya. Jadi, saya tertarik untuk memasang sponsored post di blog anda.

    Kami menyediakan artikelnya dan anda bisa mempublish/posting di blog anda dengan sedikit pengeditan (jika anda rasa perlu). Artikel ini akan berisi informasi yang berkaitan dengan travel dan kami menjamin bahwa artikel kami mempunyai kualitas yang bagus dan tidak akan mengganggu pengunjung setia blog anda.

    Jika bersedia dengan penawaran sponsor post ini, berikan harga terbaik anda.

    Jika anda membutuhkan informasi lain, silahkan balas email ini ” oktaviajenny80@gmail.com ” . Saya tunggu balasan emailnya ya.

    Regards,
    Jenny

  9. dani says:

    hahahaha… saya jadi ketawa baca ini. semangat terus Om trainer 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge