ONLINE SHOP

Toko dalam jaringan.

Saya yakin ada banyak sekali pembaca yang sudah melakukan transaksi jual beli melalui online shop.  Mereka (dan juga mungkin anda) sudah melakukannya sejak lama sekali, sudah bukan merupakan hal yang istimewa lagi.  Ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.  (Malah mungkin beberapa dari anda justru sekarang mencari nafkah dengan cara mengelola online shop)

Terus terang, saya baru akhir-akhir ini saja melakukannya.  Saya itu orang yang sangat konservatif.  Selalu ragu untuk mencoba sesuatu yang baru.  Termasuk membeli sesuatu melalui toko dalam jaringan.

Mengapa saya ragu?

Ada beberapa alasan sebetulnya.  Namun yang utama adalah masalah keamanan dan “trust”- kepercayaan.  Nanti uang saya dibawa lari?  Apakah akun ini bisa dipercaya? Aduh nanti saya ditipu? Nomer rekening saya aman nggak ya? Dan seribu satu kekhawatiran lainnya.

Sampai suatu hari saya membaca di sebuah portal toko online yang menawarkan fasilitas bayar di tempat, cash on delivery(COD).  Kita baru akan membayar saat barang sudah di terima.  Sayapun tergoda untuk mencoba fasilitas ini.  Akhirnya saya memberanikan diri untuk membeli barang pertama saya di online shop.  Saya masih ingat sekali, yang saya beli waktu itu adalah jam digital seharga Rp.175.000 saja.  Empat hari setelah saya memesan, barang itu, datang diantar oleh kurir.  Saya pun tinggal membayar kepada kurir tersebut.  Case closed.  Simple.  Aman.  Saya senang.

Dan mulai saat itu saya ketagihan! (hahaha)

Saya mulai sering membeli barang lewat online.  Sebut saja tripod, action camera, jam tangan, cover kamera, mp3 player dan juga yang terakhir tas selempang.

Bukan itu saja, kalau dulunya saya hanya mau membeli barang yang ada fasilitas “bayar di tempatnya” saja, sekarang (celakanya) saya mulai berani untuk transfer uang dulu baru terima barang.  Hahaha

Online shop telah membiusku.  (Bencih akuh)

(kekepin dompet kenceng-kenceng)(umpetin kartu ATM)

Salam saya

.

.

.

.

social network

This entry was posted in Artikel and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to ONLINE SHOP

  1. arman says:

    online shop itu bener2 penyelamat. kita udah lama jarang ke mall lagi. apa juga bisa beli di amazon. hahaha.
    arman recently posted..Cerita Cerita AjaMy Profile

  2. felyina says:

    Hahahahaha… Untuk barang-barang tertentu, Saya malah lebih seneng blanja online, Om. Soalnya bisa diliat-liat berkali-kali sambil semedi mau beli apa enggak. Selain itu kalo mau belanja cuma modal jempol, nggak perlu ganti baju pergi, nggak perlu make up an, nggak perlu keluar uang transport. hehehehe
    felyina recently posted..NGOBROL: Moody BloggerMy Profile

  3. monda says:

    ha.. ha.. oom udah ketagiha ya.. belanja online
    aku masih sebatas belanja buku oom, nilainya masih kubatasi nggak lebih dari nopek
    kecuali yg cod
    monda recently posted..Taman Kota #5 Kopdar di Taman Sejarah dan Taman Balaikota BandungMy Profile

  4. indah nuria says:

    aku rada-rada maniak OL nih om..soalnya praktis dan mostly di sini terpercaya ya. Plus banyak bonus dan ada cash backnya..
    indah nuria recently posted..WW: Byward Market, Ottawa, CanadaMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge